Sumbangsih Permabudi Kaltim Dalam Penanggulangan Covid -19

Jumat, 11 September 2020 | 10:42       Dibaca 91 kali

Penyerahan Bantuan Oleh Ketua Permabudi Kalti Kepada Plt. Kanwil Kemenag Prov. Kaltim

Samarinda_(Humaskwl), Saat penyebaran virus corona semakin meningkat, dan meletakkan Provinsi Kalimantan Timur pada posisi ke 4 berdasarkan sumber data Kementerian Kesehatan tertanggal 5 September 2020, dari 10 provinsi dengan tingkat hunian RS covid-19 tertinggi.

Menyikapi itu, Permabudi (Persatuan Umat Buddha Indonesia) Prov. Kalimantan Timur, hari ini,Jumat, 11 September 2020 menyerahkan langsung bantuan Hydo Oxy yang berasal dari Paramitha foundation bertempat di ruang sekretariat FKUB Prov Kaltim. Sebanyak 200 botol Hydo Oxy diserahkan Ketua Permabudi Prov. Kaltim Romo Hendrik Suwito yang diterima langsung oleh Plt Kepala Kanwil Kemenag Prov Kaltim H. Mohlis, S.Ag, MM yang disaksikan langsung oleh Pengurus FKUB Prov. Kaltim dan utusan dari masing-masing bidang dan sub bagian di Lingkup Kantor Kanwil Kemenag prov Kaltim.

Romo Hendrik Suwito berharap bantuan ini bisa sedikit membantu penanggulangan penyebaran covid 19 di masyarakat umumnya dan di Lingkup Kanwil Kemenag Prov Kaltim secara khusus.Hendrik juga berpesan bagi yang membutuhkan agar bisa langsung menghubungi ke Buddist Centre Samarinda di kawasan DI. Panjaitan, karena Hydo Oxy ini dibagikan secara gratis.

Sementara itu, H. Mohlis menyambut gembira penyerahan bantuan ini dan berterima kasih atas semaunya. Dan semoga bermanfaat dalam penanggungan covid 19 dan bisa digunakan oleh seluruh ASN di lingkup Kanwil Kemenag Prov. Kaltim. Dan Hydro Oxy ini juga dibagikan bagi seluruh anggota dan pengurus FKUB Prov Kaltim. (ina)