MAN 2 Kutai Kartanegara Membagikan Tablet Tambah Darah Kepada Siswa Putri

Jumat, 11 September 2020 | 11:16       Dibaca 81 kali

Suasana pembagian tablet tambah darah di sekolah

Kukar (Madrasah) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kutai Kartanegara Bapak Irfan Anshori Masdar, M. Pd., melalui pembina UKS/PMR Ibu Sulistyani, S. Pd., mendistribusikan tablet tambah darah kepada siswa putri, Kamis (10/9).

Ibu Sulis mengatakan pembagian tablet tambahan ini untuk siswa putri madrasah dan merupakan program rutin dari Puskesmas Rapak Mahang yang bertujuan memberikan kesehatan kepada para siswa putri agar terhindar dari berbagai penyakit, terutama penyakit kurang darah.

Bu Sulis juga mengatakan remaja putri usia 12 sampai 17 tahun sangat rentan dengan yang namanya anemia apalagi jika sudah menstruasi, sehingga untuk menghindari hal tersebut dirinya menyarankan untuk meminum tablet tambah darah tersebut 1 kali dalam seminggu.

“MAN 2 Kukar menerima 2 box tablet tambah darah dari Puskesmas yang akan didistribusikan kepada siswa putri. Untuk pendistribusiannya melalui pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),” tutur Ibu Sulistyani, S. Pd.


“Untuk pendistribusian tablet tambah darah di masa pandemi Covid-19 ini diambil secara bergantian oleh para siswa putri, tidak menutup kemungkinan para siswa sangat membutuhkan tablet tambah darah, apalagi saat sekarang sangat dibutuhkan untuk menjaga stamina tubuh,” kata Bapak Irfan Anshori Masdar, M. Pd.


“Semoga dengan pemberian tablet tambah darah secara kontinyu kepada para siswa putri di MAN 2 Kutai Kartanegara akan meningkatkan stamina dan stabilitasnya, serta terhindar dari berbagai penyakit sehingga akan meningkatkan prestasi siswa untuk berkompetisi,” tutupnya. (r/w)