Bimwin Angkatan XII Resmi Dibuka Kakankemenag

Jumat, 11 September 2020 | 15:46       Dibaca 107 kali

Pembukaan Bimwin Angkatan XII di Mushalla Al Karamah

Bontang (Humas) - Kementerian Agama Kota Bontang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Rabu (9/9) lalu kembali menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Pasangan Calon Pengantin Tahun 2020 Angkatan XII. Masih di Musala Al Karamah Kemenag Bontang kegiatan diikuti oleh 62 peserta atau 31 pasang Catin yang terdaftar di 3 KUA kecamatan.

Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan baik kepada peserta maupun panitia yang terlibat, acara pembukaan bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Terlihat semua peserta dan panitia menggunakan masker/face shield serta menjaga jarak (social distancing) sesuai protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi. Protokol benar-benar dijalankan dimana semua peserta diwajibkan untuk diukur suhu tubuhnya serta mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan.

"Mengingat saat ini di Kota Bontang jumlah masyarakat yang terpapar virus Corona semakin bertambah maka protokol kesehatan kami perketat tidak hanya kepada peserta tetapi juga panitia. Meskipun pandemi masih melanda hingga saat ini namun kegiatan ini penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah yaitu mengurangi tingginya angka perceraian," jelas Kakankemenag Bontang H. Muhammad Isnaini mengawali sambutannya.

Ditambahkannya penyebab perceraian salah satu sebabnya adalah antara suami dan istri belum mengetahui apa hak dan kewajibannya. Melalui kegiatan Bimwin peserta akan diberikan materi terkait seputar membangun keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah seperti yang diinginkan. Dari materi tersebut diharapkan peserta bisa mengerti dan memahami serta menjadikannya sebagai bekal sebelum mengarungi kehidupan berumah tangga. (scl)