Kemenag Bontang Terima Kunjungan IAIN Samarinda

Jumat, 11 September 2020 | 15:47       Dibaca 121 kali

Penyerahan plakat dari IAIN Samarinda kepada Kakankemenag Bontang

Bontang (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang H Muhammad Isnaini diruang kerjanya dengan didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam H Ali Mustofa, Jum'at (11/9) siang tadi menerima kunjungan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Sebanyak 3 orang yang dipimpin oleh Kepala Bagian Aakademik Fakultas Tarbiyah Sukimin, Kasubag Fakultas Tarbiyah Agus Mubarak dan Abdul Wahab bermaksud untuk mengajukan draft Memorandum of Understanding (MoU) Pengembangan Pendidikan.
Dijelaskannya ruang lingkup MoU tersebut antara lain Penyelenggaraan Praktik Kerja Lapangan (PKL) kependidikan, Penempatan peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), pengembangan SDM, mutu lulusan, kemitraan dengan pengguna lulusan, kemitraan dengan pemerintah, penelitian skripsi, modul, dan potensi alumni. "Harapannya dari kerjasama ini mahasiswa IAIN bisa memiliki lebih banyak opsi untuk melaksanakan PKL maupun PPL juga dari Kemenag bisa membantu menempatkan mahasiswa sesuai jurusan yang diambilnya," sebutnya.
Menanggapi hal tersebut Kakankemenag menyambut baik rencana dari IAIN tersebut dan berjanji akan mengkoordinasikannya dengan Seksi Pendis berkaitan dengan pelaksanaan PKL dan PPL. Dirinya juga berharap kedepan kerjasama serupa bisa terjalin tidak hanya dengan Kemenag tetapi juga madrasah dan sekolah yang ada di Kota Bontang. "Tentunya kami secara institusi sangat siap untuk mendukung dan membantu mahasiswa IAIN sebagai bagian dari Kemenag," ujarnya.
"Baru awal bulan ini kami juga sudah menerima salah satu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Syariah untuk menjalani PPL. Kami jelas merasa terbantu dengan adanya tambahan tenaga dari mahasiswa yang melaksanakan PPL disini. Salah satu staf juga kami tugaskan untuk mendampingi sekaligus mengarahkan tentang tupoksi yang harus dijalaninya selama 2 bulan kedepan. Kedepan jika ada mahasiswa IAIN yang ingin melaksanakan PPL disini silahkan mengajukan permohonan terlebih dahulu untuk kami tindak lanjuti sebagai pertimbangan dimana penempatannya yang sesuai," tambahnya.
Di akhir pertemuan dilakukan penyerahan plakat dari perwakilan IAIN kepada Kakankemenag Bontang. (scl)