Seksi PHU Kemenag Paser Laksanakan Kegiatan Sosialisasi UU Nomor 8 Tahun 2019

Jumat, 11 September 2020 | 19:49       Dibaca 59 kali


Paser (Humas) - Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Paser melaksanakan kegiatan sosialisasi undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah, Rabu (9/9) pagi, bertempat di Aula Kantor Kemenag Paser.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan informasi terbaru tentang ibadah haji reguler dan perubahan undang-undang sebelumnya  kepada masyarakat dan tata cara dan syarat-syarat pelimpahan nomor porsi jemaah haji sesuai dengan SK terbaru.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan 2 narasumber, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kab. Paser H. Abdul Khaliq yang menyampaikan materi tentang undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah

Selanjutnya pada materi yang kedua oleh Kepala Seksi PHU Kemenag Paser H. Abdurrahman menyampaikan tentang proses dan tata cara pelaksanaan pelimpahan nomor porsi jemaah haji yang meninggal dunia atau sakit permanen

Adapun Jumlah peserta sebanyak 26 orang yang berasal dari Kepala KUA Kecamatan se-Kab. Paser, Penyuluh Agama PNS, Penyuluh Agama Honorer dan Pelaksanan pada Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Paser.

Dalam kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19, mulai dari wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (Lf)