Pelaksanaan Tahapan Praktek Kerja SKB CPNS Kemenag Paser

Senin, 14 September 2020 | 11:23       Dibaca 47 kali


Paser (Humas) – Setelah melewati verifikasi serta validasi data pada tanggal 7 s/d 9 September lalu, para CPNS Formasi Tahun 2019 Kemenag pada Senin (14/9) mengikuti tahapan praktik kerja. Sesuai jadwal pelaksanaan praktek kerja ini berlangsung dari tanggal 14 s/d 17 September dan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Pada hari pertama akan diikuti sebanyak 11 orang peserta.

Sebelum memasuki ruangan para peserta terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya kemudian melakukan verifikasi kepada panitia dengan memperlihatkan kartu ujian asli dan ktp asli. Setelah itu para peserta dipersilahkan memasuki ruang tunggu. Di ruang tunggu peserta akan mendapatkan informasi melalui penayangan video tutorial lewat TV yang disediakan panitia di ruang tunggu serta konsultasi daring via zoom dengan panitia yang berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur terkait teknis pelaksanaan tahapan praktik kerja.

Peserta akan di berikan kode dan username untuk join ke zoom 15 menit sebelum praktik kerja di mulai dengan durasi 30 menit. Ruangan test juga dilengkapi dengan jaringan internet yang stabil dan dilengkapi CCTV. Di dalam ruangan juga terdapat seorang pengawas yang mengawasi peserta selama test berlangsung. Para peserta akan di uji langsung oleh tim penguji yang telah dipilih dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Samarinda.

Nantinya setelah para peserta dinyatakan berhasil melewati tahapan praktek kerja akan dilanjutkan dengan psikotes pada tanggal 18 September 2020 dan tes wawancara pada tanggal 19 s/d 21 September 2020. (sm)