Kakankemenag Beri Sambutan Pembukaan Bimtek Program Unggulan Plus Keterampilan

Selasa, 15 September 2020 | 11:39       Dibaca 62 kali

Kakankemenag meyampaikan sambutannya dalam pembukaan Bimtek di MAN Bontang

Bontang (Humas) - Setelah membuka dan mengisi materi pada kegiatan Sosialisasi Peraturan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Tahun 1442 H / 2020 M, Selasa (15/9) pagi tadi, Kepala Kantor Kemenag Kota Bontang H. Muhammad Isnaini langsung menuju Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang untuk menghadiri kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Unggulan Plus Keterampilan.

Tampak hadir Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim H. Hakimin didampingi Kasi Kurikulum dan Evaluasi H. Abdul Syahid yang juga sebagai narasumber, Kasi Pendis Sultani, Kepala MAN Bontang H. Parmono, dan Ketua Komite Madrasah MAN Bontang H. Yoyok. Sementara itu, seluruh dewan guru dan staf baik PNS maupun Non PNS hadir menjadi peserta dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat MAN Bontang tersebut.

Secara khusus dalam sambutannya H. Muhammad Isnaini mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar MAN Bontang atas ditetapkannya sebagai Madrasah Plus Keterampilan. "Tentunya hal ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak dalam mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan sebagai Madrasah Plus Keterampilan. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal bagi MAN Bontang kedepan untuk menjadi madrasah yang lebih baik lagi serta memiliki nilai keunggulan dibanding sekolah umum," ujarnya.

"Seperti kita ketahui saat ini prestasi yang pernah ditorehkan oleh MAN Bontang maupun madrasah lainnya bisa dibilang tidaklah sedikit bahkan cukup banyak baik ditingkat kota, provinsi maupun nasional. Dengan status sebagai madrasah yang memiliki program di luar bidang keagamaan akan menjadi nilai keunggulan tersendiri dalam menarik minat masyarakat untuk memilih menyekolahkan anaknya di madrasah," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini Kemenag bersama MAN Bontang tengah berjuang dalam mengawal proses hibah tanah lokasi bangunan yang sekarang ditempati dari Pemkot Bontang. Dibantu oleh anggota DPRD Kota Bontang diharapkan dalam watu yang tidak lama proses tersebut bisa rampung dan sertifikatnya sudah bisa dimiliki. Jika hal tersebut bisa terealisasi maka pembangunan MAN Bontang bisa semakin berkembang lebih baik lagi juga bisa diwujudkan. (scl)


Baca Juga

Selasa, 15 September 2020 | 11:39

Kakankemenag Monev UAMBN-BK di MTs Al Mukarramah


Berita Terpopuler

Selasa, 08 September 2020 | 09:36

Dua Siswa MAN IC Wakili Kaltim pada KSN 2020


Selasa, 08 September 2020 | 08:34

Gelaran Pekan Muharram Virtual MTsN 2 Balikpapan