MAN Bontang Terima SK Penetapan Madrasah Aliyah Plus Keterampilan

Selasa, 15 September 2020 | 12:08       Dibaca 105 kali

Penyerahan SK Dirjen Pendis dari Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kaltim kepada Kepala MAN Bontang

Bontang (Humas) - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Unggulan Plus Keterampilan yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang, Selasa (15/9) pagi tadi, juga dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2851 Tahun 2020 tentang Penetapan Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Tahun 2020. SK tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim H. Hakimin kepada Kepala MAN Bontang H. Parmono disaksikan peserta Bimtek dan tamu undangan yang hadir.

"Hal ini merupakan upaya untuk meneruskan komitmen dalam membentuk madrasah yang memiliki keunggulan sebagai nilai jual atau vokasi di tengah masyarakat. Setelah melihat apa saja persyaratan yang harus dipenuhi bagi madrasah langkah pertama yang kami lakukan adalah memeriksa fasilitas dalam hal ini laboratorium komputer apakah mampu atau tidak untuk mengambil jenis keterampilan multimedia," jelas Parmono dalam sambutannya.

Ditambahkannya juga jika pihaknya juga sudah mengumpulkan tenaga yang dibutuhkan serta berkoordinasi dengan komite madrasah berkaitan dengan pendanaan kedepannya. Selain itu, beberapa stake holder juga sudah dilirik yang sekiranya bisa membantu siswa dalam melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Berkat kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang kuat dari seluruh pihak akhirnya semua persyaratan bisa terwujud dengan ditetapkannya MAN Bontang sebagai salah satu Madrasah Aliyah Plus Keterampilan.

Lebih lanjut, kedepannya jika sudah memiliki sertifikat tanah bisa digunakan untuk pengajuan dana Surat Berharga Sukuk Negara (SBSN) sebagai pembiayaan pembangunan infrastruktur yang belum dimiliki oleh MAN Bontang. "Dalam waktu dekat dalam masa Pandemi Covid-19 kami berencana untuk melakukan sharing knowledge ke MAN 1 Samarinda dari segi teknis pelaksanaan keterampilan multimedia," tutupnya.

Informasi tambahan dari SK yang diterima diketahui bahwa ada beberapa madrasah lainnya yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia ditetapkan sebagai Madrasah Aliyah Plus Keterampilan. Dengan begitu madrasah bisa memiliki keunggulan lainnya selain keagamaan Islam yang bisa menjadi penarik minat masyarakat sebagai pilihan utama dalam menitipkan anaknya untuk menempuh pendidikan. Madrasah Hebat Bermartabat. (scl)


Baca Juga

Selasa, 15 September 2020 | 12:08

Prestasi Siswa MTsN Samarinda di Tengah Pandemi


Berita Terpopuler

Selasa, 08 September 2020 | 09:36

Dua Siswa MAN IC Wakili Kaltim pada KSN 2020


Selasa, 08 September 2020 | 08:34

Gelaran Pekan Muharram Virtual MTsN 2 Balikpapan