MAN 2 Kukar Mengikuti Bimtek Keamanan Pangan Kantin Sekolah

Selasa, 15 September 2020 | 18:29       Dibaca 69 kali

Suasana Bimtek Keamanan Pangan

Kukar (Madrasah) - Dalam rangka meningkatkan tempat pengelolaan makanan (kantin sekolah) yang memenuhi syarat, maka perlu adanya penjamah makanan yang memenuhi syarat pula. Oleh karena itu, MAN 2 Kukar melalui Program UKS Kantin Sehat mengirimkan 5 orang pengelola kantin untuk mengikuti pelatihan bagi penjamah dan pengelola makanan.

Kegiatan ini terdiri dari pelaku usaha / karyawan catering, rumah makan, kantin sekolah, dan pedagang makanan jajanan di wilayah kerja Puskesmas Rapak Mahang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (15/9) di Ruang Pertemuan UPTD Puskesmas Rapak Mahang dan tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai jadwal yang terlampir.

Adapun pengelola kantin yang telah mengikuti kegiatan ini akan memperoleh Sertifikat / Surat Rekomendasi Laik Higiene Sanitasi dari Dinkes setempat. Sertifikat mengikuti Bimtek PBKP Kantin Sekolah, Evaluasi Pengelola, Pelatihan Internal dan Audit Internal Kantin Sekolah serta Tindak Lanjut atas Temuan merupakan syarat utama usulan sekolah calon penerima Piagam Bintang Keamanan Pangan di Kantin Sekolah (PBKPKS) Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2020.

“Semoga dengan Bimtek yang diikuti oleh pengelola kantin sekolah MAN 2 Kutai Kartanegara, pengelola kantin akan berwawasan dan cerdas dalam menyajikan makanan sehat dan laik hygiene serta mampu mengemban amanah sebagai sekolah penerima Piagam Bintang Keamanan Pangan,” tutup Bapak Irfan Anshori Masdar, M. Pd., selaku Kepala Madrasah. (rw/s)