Pelaksanaan SKB CPNS Di Kantor Kemenag Kubar Lancar

Kamis, 17 September 2020 | 13:48       Dibaca 83 kali

Albina Purnamasari seorang peserta SKB CPNS 2019 dengan percaya diri melaksanakan tes praktek di aula Kantor Kemenag Kubar, (16/9).

Kutai Barat (Humas) - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat berjalan aman dan lancar, Rabu (16/9).

Satu peserta perempuan atas nama Albina Purnamasari (31), terlihat mempersiapkan diri mengikuti tes kedua, setelah tahap Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dirinya dinyatakan lolos.

Saat ini negara kita sedang dihadapkan dengan wabah Covid-19 yang tak kunjung usai kapan berakhirnya, akibatnya aktifitas kehidupan manusia terganggu termasuk SKB dan harus dilaksanakan secara online. Tidak seperti terjadi pada tahun sebelumnya, SKB dipusatkan di kantor wilayah Kemenag Kaltim untuk peserta dari berbagai daerah kabupaten dan kota.

Dan sudah sepantasnya aturan protokol kesehatan perlu diindahkan pada kegiatan ini menghindari dari hal  yang tidak kita inginkan bersama.

SKB merupakan tes praktek latihan yang diberikan kepada peserta seleksi CPNS. Kepada mereka dihidangkan berbagai pertanyaan dari Kementerian Agama RI pusat meliputi praktek pengajararan dalam ruang kelas.

Albina saat ini tercatat sebagai guru honorer pada mata pelajaran matematika di salah satu sekolah menengah atas di Kecamatan Barong Tongkok. Terlihat dirinya menguasai tes parktek ini dengan baik yang dia tunjukkan dihadapan para penguji.

Saat tes dilakukan sedikit terkendala audio yang kurang jelas terdengar di telinga Albina. Namun pertanyaan yang dimaksud dari dewan penguji cepat diketahuinya dan ia pun melaksanakan perintah yang dimaksud.

Sementara itu, Masitah Hadidjah, SE., staf kepegawaian Kantor Kemenag Kubar saat mendampingi Kasubbag TU H. Achmad Syofian, S. Ag., menjelaskan, tes berikutnya untuk peserta CPNS di Kubar dilaksanakan pada tanggal 18 September berupa psikotes. Rangkaian tes diakhiri pada tanggal 21 September, yaitu wawancara. (ed)