Psikotes CPNS Kemenag Diwarnai Gangguan Jaringan, Diulang Awal Oktober

Jumat, 18 September 2020 | 14:03       Dibaca 146 kali

Panitia Pengawas berpoto bersama dengan peserta ujian CPNS 2019, (18/9)

Kutai Barat (Humas) - Akibat gangguan teknis jaringan internet, pelaksanaan uji psikotes calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 diulang pada tanggal 3 Oktober 2020 mendatang. Keterangan ini disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat selaku panitia pengawas ujian H. Achmad Syofian, S. Ag., kepada peserta tes, Jum'at (18/9).

Ujian psikotes yang dilaksanakan hari ini dianggap sebagai latihan dan harap dimaklumi bersama. Seperti diketahui, siang tadi ujian telah berjalan sesuai waktu yang telah di tentukan. Peserta tes Albina Purnamasari yang sedang berjibaku dengan soal ujian semula mengerjakan dengan baik dan tenang. Bergulir waktu terjadi gangguan jaringan internet secara berulang-ulang, menambah ketidaknyamanan dalam pengerjaan.

Panitia pengawas dari kantor Kemenag Kubar pun akhirnya berkoordinasi dengan panitia provinsi dan pada kahirnya membatalkan pelaksanaan ujian yang dilaksanakan pada hari ini.

Kecewa oleh peserta tes pasti ada, karena soal yang diberikan tidaklah sedikit jumlahnya pada hari ini. Belum lagi peserta harus mecurahkan segenap kemampuan dan pikiran untuk mengerjakan seluruh soal yang dihadapinya. Tapi apa boleh dikata, gangguan jaringan terus dialami hingga menit terakhir ujian. Kebijakan panitia perlu kita sadari dan harus kita ikuti di waktu yang telah ditentukan nanti.

Rangkaian tes terakhir sebenarnya tinggal sekali lagi yang dilaksanakan pada tanggal 21 september berupa wawancara. Jadwal ini tetap dilaksanakan sesuai ketentuan panitia. Namun demikian masih ada tes ulang psikotes yang dilaksanakan pada awal Oktober mendatang.

Atas nama panitia Kasubbag TU menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tes kali ini, dan semoga tes ulang mendatang panitia lebih siap dalam pelaksanaannya. (ed)