Raih Juara 1, Siswa MTs N Siap Berlaga di Tingkat Nasional

Senin, 21 September 2020 | 14:21       Dibaca 90 kali


Samarinda (Madrasah) – Setelah berjaya di babak semi final, siswa Kelas VIII MTs Negeri Samarinda, Akira Muhammad Riano, kembali berjaya di babak final lomba Erlangga English Speech Contest 2020 (EESC) Regional Kalimantan yang dilaksanakan secara daring.

Dibabak final, Akira dengan pidatonya yang berjudul “Dream Big and Turn It Into a Goal” mengungguli pesaing-pesaingnya dengan raihan nilai tertinggi yakni 454. Diposisi kedua diraih oleh siswi dari SMPK Fransiskus Assisi Samarinda dengan nilai 434, dan juara ketiga diraih oleh siswi dari SMPIT Qurrata A’yun Kandangan Kalimantan Selatan dengan nilai 430. Sedangkan siswi MTs Negeri lainnya yang masih berada di kelas VII atas nama Oryza Noveila Anugerah berada di posisi keenam dari 10 finalis yang berasal dari regional Kalimantan.

Dengan capaian tertinggi ini mengantarkan Akira Muhammad Riano ke tingkat Nasional bersaing dengan para peserta lainnya dari seluruh Indonesia pada bulan Oktober mendatang. Pelaksanaan ditingkat nasional kemungkinan akan dilaksanakan secara daring mengingat kondisi Indonesia yang masih mengalami pandemik covid-19.

Selamat Akira untuk prestasi yang membanggakan madrasah. Semoga kembali mengukir kejayaan di tingkat nasional. Amiin.(@AJ/WS)