Kakanwil Kaltim Meninjau Langsung Pelaksanaan Tes Psikotest CPNS Kemenag

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 14:58       Dibaca 397 kali

Kakanwil Kaltim didampingi Kabag TU dan Kakanmenag Kota Samarinda meninjau Langsung Lokasi Pelaksanaan Tes Psikotes CPNS

Samarinda _(Humaskwl), Seleksi CPNS Tahun 2020 hari ini , Sabtu, 3 Oktober memasuki tahap seleksi tes psikotes, setelah sebelumnya mengalami penjadwalan ulang yang dilatar belakangi oleh kendala pada system dan jaringan di seluruh titik lokasi  (tilok) ujian psikotes, begitu juga dengan wilayah Kemenag  Prov. Kalimantan Timur yang merupakan titik lokasi Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se Kaltim.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov Kaltim, Drs. H.Masrawan, M.Ag yang menyempatkan diri untuk melihat langsung pelaksanaan tes psikotes ini menyatakan bahwa tes psikotes ini adalah tahapan ujian lanjutan yang harus dilalui peserta  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS. Kita harapkan tes psikotes kali ini bisa berjalan dengan lancar sampai selesai.

Menurut H.Masrawan, meskipun SKB tahun ini digelar ditengah pandemi covid 19 , kami berharap panitia memastikan tes berlangsung dengan aman dan sesuai protokol kesehatan. Sementara itu, Kabag TU, H.Mohlis  yang juga turut mendampingi kali ini, menyatakan bahwa padda pelaksanaan kali ini , panitia benar-benar telah memastikan semua pelaksanaan kali ini sudah sesuai dengan protokol ksehatan, mulai sejak peserta memasuki area ujian hingga akhir pelaksanaan tes psikotes hari ini. Di masing-masing ruangan sudah dilengkapi dengan hand sanitizer dan tempat cuci tangan beserta sabun dengan air yang mengalir.

Selain Kakanwil Kaltim berserta Kabag TU terlihat juga hadir mendampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Samarinda, H.Masdar Amin, Kepala MTsN samarinda beserta tim peninjau lainnya. Setelah melakukan peninjauan langsung pelaksanaan tes psikotes di MTsN Samarinda dengan berkeliling di Sembilan ruangan yang tersedia, H.Masrawan juga menyempatkan diri berkeliling di sekitar MTsN Samarinda yang merupakan satu-satunya MTsN yang ada di Samarinda.(ina)