Siswa MTsN Samarinda Raih Juara 1 News Reading Competition

Selasa, 06 Oktober 2020 | 07:36       Dibaca 61 kali


Samarinda (Madrasah) – Akira Muhammad Riano, siswa Kelas VIII.1 MTs Negeri Samarinda ini kembali meraih prestasi tingkat nasional. Kali ini dalam lomba Membaca Berita Berbahasa Inggris atau News Reading Competition yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Lomba ini merupakan salah satu lomba dalam event MUHACOM, salah satu event besar yang dilaksanakan dalam rangkaian acara Lustrum Ke-14 SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Selain lomba News Reading, lomba lain yang diadakan antara lain Lomba Cover Lagu Islami, Poster, Fotografi, DIY (Do It Your Self) Video Competition, dan Qiroah.

Untuk lomba News Reading berbahasa Inggris, jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 47 peserta dari seluruh Indonesia. Lomba dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan video penyampaian berita berbahasa Inggris. Lomba di adakan dari tanggal 12 s.d 20 September 2020 dan pengumuman pemenang disampaikan secara live streaming pada puncak acara Lustrum ke-14 SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Juri Lomba News Reading terdiri dari 3 orang, berasal dari pembawa berita televisi lokal Yogyakarta dan televisi Nasional. Akira berhasil unggul dan keluar sebagai Juara 1 dengan poin 283, serta berhak atas hadiah berupa piala, uang pembinaan, sertifikat dan ditetapkan sebagai salah satu calon siswa jalur prestasi SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Congratulations again Akira for your stunning achievement! Semoga kembali mengukir kejayaan di event-event berikutnya. Amiin.(@AJ/WS)