Siswa MTs Negeri Samarinda Raih Juara Pertama di 7th NCC 2020

Senin, 19 Oktober 2020 | 14:47       Dibaca 88 kali


Samarinda (Madrasah) – Akira Muhammad Riano, siswa Kelas VIII MTs Negeri Samarinda ini kembali meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.  Dan kali ini dalam bidang pidato Bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPPT Jombang dalam gelaran 7th National Creativity Competition (NCC) 2020. Pada putaran final melalui live zoom Akira menyampaikan pidato dan menjawab pertanyaan dari juri dengan sangat baik sehingga mengantarkannya meraih juara pertama.

Lomba yang diikuti oleh peserta SMP/MTs dari berbagai daerah di Indonesia ini terdiri dari 3 babak. Dimulai dengan babak penyisihan pada bulan Agustus 2020 dengan mengirimkan naskah pidato dan curriculum vitae peserta. Babak kedua, dari banyak peserta yang mengirimkan naskah pidato, terpilih 30 peserta untuk mengikuti seleksi video speech. Dan Babak ketiga atau final terpilih 5 dari 30 peserta tadi untuk melakukan live performance pidato melalui zoom disertai tanya jawab dari para juri.

7th National Creativity Competition 2020 merupakan event tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh SMA Darul Ulum I Unggulan BPPT Jombang untuk tingkat SMP/MTs Sederajat. Tahun 2020 merupakan tahun ke – tujuh pelaksanaan NCC. Event  tahun ini terdiri dari 4 macam lomba. Selain English Speech, lomba lainnya adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Olimpiade dan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). NCC tahun ini mengangkat tema “The Role Of The Creative, Competitive, and Noble Youth in Industry 4.0 Revolution Era in Facing The Society 5.0 era".

English Speech 7th NCC 2020 merupakan keikutsertaan MTs Negeri Samarinda untuk kedua kalinya setelah tahun 2018, dimana saat itu MTs Negeri Samarinda juga berhasil meraih Juara pertama.

Selamat untuk Akira! Dan berikut nama urutan pemenang lomba di final English Speech 7th NCC 2020.

Juara 1 : Akira Muhammad Riano, MTs Negeri Model Samarinda.

Juara 2 : Sholihatul Maulida, SMP IT Al-Hikmah Bence.

Juara 3 : Aisyah Riskiya Ramadhani, SMP Plus Insan Gemilang Blora.

Juara 4 : Syafiqoh Azkiya Najelin, SMP Islam Roushon Fikr.

Juara 5 : Fatimah Farah Sajidah, SMP Al-Ihza IIBS Batu.

 

Congratulations and keep doing great! @(AJ/WS)