Kakanwil Hadiri Raker LPTQ Kaltim

Kamis, 28 Januari 2021 | 09:14       Dibaca 223 kali


Samarinda (Humas Kanwil) – Rabu (27/01) malam, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Masrawan menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Timur di Ruang Emerald, Hotel Mercure Samarinda.

Acara dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim Bapak H. Hadi Mulyadi. Turut hadir Ketua I LPTQ Kaltim H. Moh. Jauhari Efendi, Ketua III LPTQ Kaltim Andi Muhammad Ishak, dan Ketua V LPTQ Kaltim KH. Muhammad Rasyid.

H. Hadi Mulyadi mengharapkan pelaksanaan Raker ini menghasilkan program kerja yang mampu meningkatkan kualitas qori dan qoriah Kaltim pada musabaqah di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Selain itu, Raker ini juga bisa  menjadi forum diskusi, sharing pengalaman, tukar menukar wawasan antara LPTQ Kabupaten maupun kota dengan LPTQ Provinsi Kaltim terhadap segala sesuatu hal mengenai perkembangan organisasi," sebut Hadi Mulyadi menambahkan.

Mengamini apa yang disampaikan olah Wakil Gubernur Kaltim, H. Masrawan harap raker ini dapat membuat susunan program kerja ke depan agar pembinaan kepada qari-qariah, hafizh-hafizhah dan peserta cabang lomba lainnya dapat ditingkatkan.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh panitia, memang tujuan  Raker  yang akan dilaksanakan adalah menetapkan pedoman pembinaan LPTQ dan pelaksanaan MTQ dari tingkat kecamatan hingga tingkat Provinsi Kaltim.

Sementara itu, Ketua III LPTQ Andi Muhammad Ishak dalam laporannya  mengatakan pelaksanaan Raker  LPTQ  Kaltim seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, terutama dalam rangkaian persiapan MTQ tingkat Provinsi tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kota Bontang.

"Namun dengan adanya wabah pandemi Covid-19, kegiatan  dimaksud ditunda  tahun 2021 ini, termasuk  pelaksanaan  kegiatan Raker LPTQ juga turut ditunda pelaksanaannya," jelas Andi Muhammad Ishak.

Acara yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 27 – 28 Januari 2021 ini mengundang peserta dari 10 pengurus LPTQ Kabupaten / Kota se-Kaltim dan 10 Kepala Kemenag Kabupaten / Kota se-Kaltim. (win)