Rapat Koordinasi dan Presentasi Desain Bangunan SBSN Tahun 2021

Selasa, 02 Pebruari 2021 | 15:04       Dibaca 130 kali


Samarinda (Humas Kanwil) - Bertempat di Hotel Royal Park Samarinda, Selasa (2/Feb), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi dan Presentasi Desain Bangunan SBSN khususnya Bangunan Balai Nikah dan Manasik Haji serta Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kalimantan Timur melalui sumber dana SBSN tahun anggaran 2021.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kakanwil dalam persiapan pelaksanaan pembangunan gedung dari sumber dana SBSN, agar seluruh rekanan dapat mempresentasikan desain gedung yang akan dibangun, untuk memastikan standar bangunan sesuai dengan Juknis yang ditetapkan.

Melalui Teleconference, H. Masrawan selaku Kakanwil menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh peserta, yang terdiri dari PPK dan KPA serta rekanan, diantaranya: bahwa proyek yang akan dilaksankan harus sesuai dengan ketentuan dan hasil yang maksimal merujuk kepada evaluasi kegiatan proyek pada tahun sebelumnya.

Beliau juga meminta, untuk mencapai hal tersebut agar seluruh semua pihak yang terlibat sesuai jabatan dan kewenangan agar selalu berkoodinasi dan komunikasi untuk menghindari hambatan yang mengakibatkan apa yang telah dirancang dan didesain tidak sesuai hasilnya dilapangan.

Selain itu, Kakaknwil mengingatkan kebijakan dan regulasi yang ditetapkan pusat agar dipelajari dengan hati-hati dan dapat disesuaikan dengan presentasi gambar bangunan yang dinginkan. "Ikuti seluruh petunjuk teknis dan prototype yang menjadi acuan, sebagai bahan rujukan standar bangunan, serta standar ukuran yang telah ditetapkan, pastikan ukuran Balai Nikah dan Manasik Haji sesuai luasnya", jelasnya.

Diakhir arahan, Kakanwil berpesan agar anggaran yang tersedia dapat dimanfaatkan agar hasilnya maksimal sehingga bangunan yang dibangun berkualitas tinggi, jika ada sesuatu yang harus disesuaikan di daerah masing-masing agar didiskusikan secara mendalam.  "Insya Allah mendapat hasil yang bagus, efektif dan efisien jika semua menjalankan dengan penuh tanggung jawab dan akuntabel", ujarnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha H. Mohlis selaku pimpinan rapat didampingi Sub.Koordinator Subbag Perencanaan, Data dan Informasi Rudi Kartono. Peserta yang hadir dalam pembahasan rapat terdiri dari para KPA dan PPK satuan Kerja penerima SBSN Tahun Anggaran 2021 yaitu Kakankemenag Kabupaten Paser, Kutai Barat, Kutai Timur dan Penajam Paser Utara. 

editor:ahmad zaky