Lahan Hibah di Telen Siap Untuk Pembangunan Keagamaan

Selasa, 09 Pebruari 2021 | 07:19       Dibaca 38 kali


Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur pada Senin (08/02) bertolak ke Kec. Telen guna meninjau langsung lahan hibah yang diperuntukkan bagi instansi yang menaungi keagamaan tersebut.
 
Ditinjau langsung oleh Kepala Kemenag, H. Nasrun beserta Kepala Seksi Bimas Islam, H. Abd. Latif dan Pengawas pada madrasah, Eko Juniardy. Tim langsung bertolak ke lokasi yang dimaksud didampingi oleh Kepala KUA, Ahmad yang berlokasi di Desa Muara Pantun.
 
Tibanya di lokasi, beberapa titik koordinat telah ditentukan guna memudahkan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Kutai Timur untuk melakukan pengukuran nantinya. Adapun lahan hibah yang diterima oleh pihak Kemenag berupa tanah seluas 25.000 m² dari salah satu warga setempat yang nantinya akan dibangun untuk keperluan warga setempat seperti pembangunan sarana pendidikan berupa madrasah serta kantor untuk pelayanan keagamaan atau KUA kecamatan.
 
Dukungan sendiri diberikan oleh pihak kecamatan setempat, yang mana turut langsung pada proses peninjauannya Camat Telen, Luhat Ivung., sebagai upaya mendukung program pembangunan di bidang keagamaan di Wilayahnya. (fd)