Kakankemenag Berau Lantik Dan Mengambil Sumpah Penghulu Muda

Kamis, 11 Pebruari 2021 | 14:24       Dibaca 38 kali

Kepala Kantor Kemenag Berau Drs. H. Sulaiman menyerahkan SK kepada 5 orang yang baru dilantik sebagai Penghulu Ahli Muda

Berau (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Sulaiman melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 5 Penghulu yang dihadiri oleh Kepala Subbag Tata Usaha H. Rahman Duka, M.Pd. dan seluruh Kepala Seksi di Kemenag Berau, Kamis (11/02).

Adapun nama-nam yang dilantik dan diambil sumpah adalah Jemmi, S.Ag. sebagai Penghulu Ahli Muda pada KUA Kecamatan Maratua, Rivani Abdul Hakam, S.Ag. sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Gunung Tabur, Abdul Bais, S. Sos.I sebagai Penghulu Ahli Muda pada KUA Kecamatan Talisayan, Harding, S. Sos. I sebagai Penghulu Ahli Muda pada KUA Kecamatan Biduk-Biduk, dan Masran, S.Pd.I sebagai Penghulu Ahli Muda pada KUAKecamatan Sambaliung.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H.Sulaiman mengatakan, “Selamat kepada para pegawai yang dilantik, dan selamat menjalankan tupoksi dan tempat kerja yang baru”.

“Kebijaksanaan pemerintah sekarang adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia ASN dan merasionalkan kuantitas sumber daya manusianya, sebagai wujud di Kementerian Agama dengan adanya inpassing penghulu dan penyuluh".

Tugas dan fungsi di KUA yang cukup padat dan banyak, sudah sewajarnya ada penambahan sumber daya manusia, terutama pada pelaksanaan pelayanan, pengawasan, pencatatn, dan pelaporan nikah dan rujuk. Penyusunan statistic layanan dan bimbingan masyarakat Islam. Pengelolaan dokumentasi dan system informasi manajemen KUA Kecamatan. Pelayanan bimbingan keluarga sakinah, dan pelayanan bimbingan kemasjidan.

Sulaiman menambahkan, “Bijaklah dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah. Oleh karena itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kualitas kinerja, bekerjalah dengan ikhlas, jujur, disiplin dan profesionalisme serta loyalitas sebagai keluarga besar Kementerian Agama. Sekecil apapun jabatan itu adalah amanah, bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada atasan melainkan pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT”. (MA)