Kakankemenag Berau Rutin Laksanakan Pembinaan Kepegawaian

Senin, 15 Pebruari 2021 | 14:35       Dibaca 33 kali

Pembinaan Kepegawaian oleh Kepala Kemenag Berau Drs. H. Sulaiman tentang PMA Nomor 19 Tahun 2019.

Berau (Inmas) – Pembinaan Kepegawaian rutin setiap bulannya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Sulaiman yang dihadiri oleh Kepala Subbag Tata Usaha H. Rahman Duka, M.Pd. dan seluruh Kepala Seksi dan ASN di lingkungan Kemenag Berau, di Kantor Kemenag Berau, Kamis (1/02).

Usai Pelantikan Pejabat Fungsional dilanjutkan dengan Pembinaan Kepegawaian yang berdasarkan PMA nomor 19 Tahun 2019 dalam rangka membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.  

Dalam pembinaannya, H. Sulaiman mengatakan, “Sebagai aparatur Sipil Negara kita harus mengutamakan pelayanan, memberikan informasi kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah dalam kondisi seperti sekarang ini yang lagi melanda Negara kita dan seluruh dunia yaitu wabah covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan Gerakan 5M yaitu : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangimobilitas”.

“Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, kualitas pelayanan kinerja kita menjadi lebih berkualitas yang didukung dengan dokumen kegiatan yang sifatnya administrasi, seperti foto kegiatan, laporan kegiatan yang terinci yang dapat membantu sewaktu-waktu tim audit masuk di Kementerian Agama Kab. Berau ini”.  

H. Sulaiman menambahkan, “Pada Tahun 2021 ada 4 KUA wilayah kota harus menyiapkan pelayanan PTSP, sisanya dilaksanakan pada tahun 2022. Tingkatkan kualitas kinerja performan Kepala KUA / Penghulu dengan wawasan yang luas, kefiqihan, regulasi dan perundang-undangan. Pelayanan kantor harus tetap semangat, dinamis, inovatif, kreatif dan selalu siaga”, tutur H. Sulaiman. (MA)