Pengawas Madrasah Adakan Rapat Pemantapan Seleksi Calon Kepala Madrasah

Senin, 22 Pebruari 2021 | 16:04       Dibaca 125 kali

Rapat Penetapan Seleksi Calon Kepala Madrasah dipimpin langsung oleh Kasubag Tata Usaha (Drs. H. Nasruddin)

Paser (Humas-Kemenag) – Berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Nomor 316 Tahun 2021 tentang Tim Seleksi Calon Kepala Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Tahun 2021, maka para Pengawas Madrasah melaksanakaan Rapat Pemantapan Penjaringan Calon Kepala Madrasah.

Bertempat di ruang Pengawas Madrasah, rapat tersebut dibuka oleh Kasubag TU Drs. H. Nasruddin. Senin (22/2). Turut hadir pula Kasi Pendidikan Madrasah M. Syahrul, S. Pd. I dan Staf Bagian Kepegawaian Hj. Khairunnisa, serta seluruh pengawas Madrasah lingkungan Kantor Kemenag Paser.

Ketua Pengawas Madrasah Drs. H. Hadi Suhaidy menerangkan, bahwa pelasanaan Rapat Pemantapan ini merupakan tahapan dalam menentukan Calon Kamad pada seluruh Madrasah Negeri se Kabupaten Paser, mulai dari MI, MTs hingga MA. “Kami telah melaksanakan Rapat Pemantapan Penjaringan Calon Kamad yang akan ditempatkan di MI, MTs dan MA. Sekaligus menetapkan waktu pelaksanaan seleksinya,” ujarnya.

Sebanyak 8 Calon Kamad nantinya akan menjalankan tahapan seleksi berupa Baca Tulis Al-Qur’an, Penyelesaian Masalah (Problem Solving) dan Uji Kepemimpinan. Dalam kegiatan itu pula telah ditetapkan waktu pelasanaan seleksi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021.

H. Nasruddin selaku Kasubag TU mengapresiasi dan ikut mendukung pelaksanaan ini. Menurutnya seleksi Calon Kamad ini merupakan arahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama yang sudah sesuai prosedur. “Tentu kita mendukung proses seleksi ini, yang mana ini merupakan arahan dari Kepala kantor,” jelasnya.

Melalui sekeksi Calon Kamad ini, diharapkan mampu menghasilkan Kepala Madrasah yang terbaik sehingga mampu membina madrasah-madrasah yang masih minim prestasi dan sekaligus mempertahankan madrasah yang sudah berprestasi. (bas)