Lantik Pejabat Fungsional, Kakan Kemenag Paser Harapkan Peningkatan Kinerja

Senin, 22 Pebruari 2021 | 17:05       Dibaca 103 kali

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 2 (dua) Pejabat Fungsional Kantor Kementerian Agama Kab. Paser

Paser (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Drs. H. Abdul Kholiq, M. Pd, telah melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) Pejabat Fungsional PNS di lingkungan Kantor Kemenag Paser.

Pelantikan berlangsung sederhana dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, bertempat di Gedung Aula Kantor Kemenag Paser, Senin (22/2). Acara ini turut disaksikan oleh karyawan dan karyawati  Kantor Kemenag Paser lainnya, mulai dari Kasubag TU, Para Kasi/penyelenggara, hingga staf fungsional dan pelaksana pada Kantor Kemenag Paser.

Kepala Kemenag Paser, H. Abdul Khaliq, dalam arahannya berpesan agar seluruh ASN, khususnya fungsional yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya terlebih pada situasi pandemi seperti saat sekarang ini. “Karena ASN yang dilantik merupakan bagian dari pegawai lingkungan Kantor Kemenag, saya berharap dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar lebih kreatif dan produktif apalagi mengadapi masa pandemi seperti sekarang,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Abdul Khaliq mengingatkan kepada seluruh ASN bahwa pelantikan ini merupakan hal yang sudah biasa karena merupakan kebutuhan organsisasi. Adapun pengangkatan ini dilaksanakan melalui Penyesuaian (inpassing) dari Sekretariat Jenderal Kementerian Agama dengan Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian dan Jabatan Fungsional Penghulu.

Sementara itu Ardiansyah, S. Sos. I, sebagai salah satu PNS yang baru dilantik sebagai pejabat Jabatan fungsional Penghulu menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama pejabat Kantor Kemenag Paser. “Alhamdulillah saya bersyukur, karena dalam kesempatan ini diberikan amanah untuk dapat menjadi penghulu, tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada Kepala Kemenag Paser yang hari ini telah melantik,” katanya.

Beliau juga menyatakan komitmennya untuk bekerja dengan sebaik-bainya sesuai dengan tupoksi yang diembannya sebagai penghulu di KUA Kecamatan. “Saya akan berusaha untuk bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi saya saat ini,” tambahnya.

Senada dengan pernyataan Ardiansyah, Minang, S. Kom, menyampaikan harapan agar dalam tugas dan tanggung jawabnya mengemban Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian, mampu memberikan dorongan motivasi kepada PNS lain untuk meningkatkan potensi diri sehingga dapat ikut dalam (inpassing) penyesuaian jabatan fungsional sebagai implementasi  aturan perundang-undangan yang berlaku. (bas)