Antusiasme Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Madrasah Terhadap Sosialisasi BSI

Senin, 22 Pebruari 2021 | 17:59       Dibaca 1088 kali

Antusiasme Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Paser di sosialisasi dari Bank Syariah Indonesia

Paser (madrasah) Senin (22/02) dengan dilaksanakan sosialisasi oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Paser. Sosialisasi ini disambut baik oleh pihak Madrasah, ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Bapak Herianto selaku Branch Manager (BM) BSI Cabang Tanah Grogot.

Dihadapan segenap Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Paser ,Heriyanto , selaku BM BSI Cabang Tanah Grogot memaparkan beberapa keunggulan dan keuntungan produk-produk dari bank yang dipimpinnya.

“Dengan menjadi nasabah kami, bapak/ibu akan lebih tenang dunia akhirat, karena sistem syariah tidak mengenal bunga melainkan sistem bagi hasil. Tentu ini sejalan dengan spirit Kementerian Agama.” ungkapnya.

Produk-produk yang ditawarkan oleh BSI ini memang sangat menarik semua produk yang ditawarkan berdasarkan prinsip Syari’ah. “juga Bank Syariah Indonesia menerapkan bebas biaya administrasi”. tambahnya.

Porsi pemberian kredit tidak hanya untuk pegawai ASN/PNS namun juga bagi PPNPN (non ASN/PNS) juga bisa dengan persyaratan yang sama. Bank Syariah Indonesia juga memudahkan pemberian modal bagi pelaku UMKM, dengan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syari’ah.

Beberapa produk ini menarik bagi warga Madrasah. Salah satunya, Pak Sukri, beliau tertarik dengan produk kredit untuk UMKM agar bisa meningkatkan usaha yang sudah beliau kelola. Beliau menanyakan persyaratan untuk mengajukan peminjaman UMKM, dengan didampingi Account Officer (AO) David Nelson, BM  Bank Syariah Indonesia itu dengan detail melayani setiap pertanyaannya.

Pihak madrasah sendiri sangat senang dengan hadirnya BSI di Tanah Grogot. Bapak Ridayatullah, S.Pd. menyampaikan bahwa madrasah akan memfasilitasi bagi tenaga pendidik yang ingin meminjam atau membuka rekening sebagai rekening tujuan untuk dan intensif. Beliau juga berharap BSI juga bisa memberikan support untuk kemajuan madrasah. (AL/FR/TimHumas_MatsaOne)