Kegiatan Penyusunan Soal Ujian Madrasah Aliyah Se- Kab. Paser

Selasa, 23 Pebruari 2021 | 11:08       Dibaca 39 kali

Pembukaan Kegiatan K3M Aliyah se-Kab. Paser di MAN IC Paser

Paser (Madrasah) – Dalam rangka mendukung sukses pelaksanaan ujian madrasah tahun pelajaran 2020/2021, MAN IC Paser ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan sharing informasi penyusunan kisi-kisi dan soal ujian madrasah Selasa (23/02), bertempat di gedung baru aula serbaguna MAN IC Paser. Kegiatan tersebut dikawal oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah se- Kab. Paser. Peserta tim penyusun soal ujian madrasah tingkat Aliyah tersebut dihadiri kurang lebih 69 orang dari berbagai Madrasah Aliyah baik itu negeri maupun swasta di Kabupaten Paser. Kegiatan pembukaan penyusunan kisi-kisi dan soal tersebut turut mengundang Drs. H. Abdul Khaliq, M.Pd. selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser Drs. Nursusanto selaku Pengawas MAN IC Paser, Nursalim, S.Pd. selaku Pengawas Madrasah, dan Kepala MA se-Kabupaten Paser. Tepat pukul 08.30 WITA, kegiatan pembukaan dimulai dengan membaca Basmallah dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta hymne madrasah.

Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd. Dalam sambutannya, H. Abdul Gafur menyampaikan terima kasih kepada kepala madrasah Aliyah di Kabupaten Paser dan tim penyusun soal serta kepada Kepala MAN IC Paser yang bersedia menjadi tuan rumah dalam kegiatan penyusunan kisi-kisi dan soal ujian madrasah. Khoirul Anam, M.Pd.I selaku Kepala MAN IC Paser dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas binaan pengawas madrasah sehingga MAN IC Paser dapat meraih akreditasi madrasah dengan nilai cukup tinggi yaitu 98. Tak lupa Khoirul Anam mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenag Kabupaten Paser atas dukungannya terhadap kegiatan K3M Aliyah Kab. Paser. Khoirul Anam juga menyampaikan akan ada kegiatan rakor K3M se-provinsi pada bulan Maret di MAN 1 Samarinda. Khoirul Anam berharap dalam kegiatan rakor K3M Kabupaten ini ada usulan-usulan kinerja sehingga madrasah-madrasah di Kalimantan Timur tidak kalah dengan madrasah di luar Kalimantan Timur.

Drs. H. Abdul Khaliq, M.Pd. menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan K3M. H. Abdul Khaliq juga berharap kegiatan ini dapat menyamakan persepsi guru-guru dalam pembuatan soal ujian madrasah. Terakhir, H. Abdul Khaliq berharap semua madrasah negeri dan swasta di Kab. Paser dapat mempelajari dan menyerap ilmu dari MAN IC Paser terkait kiat-kiat menjadi madrasah yang berprestasi. (Ratih Kirana_IC Paser)