Genjot Persiapan MTQ, Pemkot Libatkan Perusahaan dan Perbankan

Selasa, 23 Pebruari 2021 | 11:12       Dibaca 100 kali

Suasana rapat di Pendopo Rujab Walikota Bontang

Bontang (Humas)- Masih dalam rangka mempercepat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (23/2) pagi tadi Pemerintah Kota Bontang mengundang perwakilan dari perusahaan dan perbankan dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bontang Basri Rase. Kepala Kankemenag Kota Bontang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H Ali Mustofa turut hadir dalam rapat yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Jalan Awang Long.
Dalam arahannya Basri yang juga merupakan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Bontang meminta perusahaan dan perbankan untuk ikut serta berkontribusi mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun ini. "Perlu dukungan dan kontribusi dari semua pihak termasuk perusahaan dan perbankan yang ada di Kota Bontang untuk ikut memsukseskan pelaksanaan MTQ dimana Bontang tahun ini menjadi tuan rumah," ujarnya.
"Ada beberapa item yang belum terkover oleh Pemkot dikeranakan keterbatasan anggaran yang tersedia. Untuk itu saya minta kepada perusahaan dan perbankan agar mau membantu untuk mengkover beberapa item tersebut sehingga event ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sebagai tuan rumah kita dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada saudara-saudara kita dari 9 kabupaten/kota Provinsi Kaltim yang akan tiba di Bulan April nanti. Kerjasama dan koordinasi dari semua yang terlibat wajib kita jaga dan diperkuat agar dalam waktu yang semakin mepet ini persiapan kita bisa selesai," ajaknya.
Setidaknya ada 20 orang perwakilan dari perusahaan dan perbankan yang hadir dalam rapat tersebut. Hasilnya dari semua perwakilan berjanji akan mengajukan permintaan dari Pemkot tersebut kepada manajemen sebelum mengambil keputusan bentuk bantuan yang diberikan dalam waktu paling lama 1 minggu kedepan. Kepada panitia mereka juga meminta untuk mengirimkan surat resmi disertai proposal agar bisa segera ditindaklanjuti oleh manajemen. Sementara itu untuk pemasangan umbul-umbul dan spanduk, rata-rata menyatakan kesiapan dan kesanggupannya berpartisipasi memeriahkan MTQ tahun ini. (sch)