Akhirnya Marahiq Karimah Juara Harapan 1 Nasional

Selasa, 23 Pebruari 2021 | 13:39       Dibaca 13 kali

Tim Rebana Marahiq Karimah yang mewakili MAN Berau dalam pentas rebana di acara COMIC IX di Bali secaar virtual

Berau (madrasah) Perlu diketahui bahwa MAN Berau mengirimkan utusan dalam even yang diselenggarakan ITB STIKOM. Event tersebut diberi nama Competion Of Islamic Creativity COMIC IX. Berbagai lomba diadakan, salah satu gelaran lombanya adalah Rebana Al-Banjari. Namun, pada saat pengumuman lomba terjadi kericuhan atau perdebatan tentang hasil penjurian yang dilakukan oleh dewan juri.

Banyak peserta yang kecewa dengan hasil penjurian. Kekecewaan tersebut diungkapkan oleh banyak peserta di group whatsapp panitia lomba. Kebanyakan yang kecewa adalah yang merasa ada kesalahan dalam kriteria penjurian. Sampai akhirnya ada peserta yang meminta agar video para juara dibagikan di group wa. Alhasil, setelah dibagikan video para juaranya, ternyata beragam pendapat yang muncul dari para pelatih. Salah satunya adalah mengenai kriteria yang dipakai oleh panitia lomba. Diantaranya adalah bahwa Sang juara bukan termasuk dalam kriteria lomba yang dimaksudkan. Dan bisa jadi penitia juga salah mengartikan kriteria tersebut. Makanya terjadi perdebatan panjang dalam group wa.

Memang hasilnya tetap tidak bisa direvisi, tapi minimal para peserta dan panitia mulai menemukan kriteria sebenarnya dengan menghasilkan hasil yang sesuai dengan kriteria ke depannya. Karena gelaran COMIC diadakan setiap tahunya.

Sebenarnya, ada banyak alasan buat menjadikan Tim Marahiq Karimah sebagia salah satu juara. Karena menurut salah satu pelatih, ini yang paling mendekati kriteria lombanya. Namun, keputusan juri  tidak dapat diganggu gugat. Marahiq Karimah cukup bangga menjadi juara ke empat atau Harapan I. Semoga ada kesempatan lainnya yamg lebih menbanggakan lagi buat Tim Marahiq Karimah ke depannya. (ali0408)