MTs Negeri Samarinda Raih 3 Prestasi di LEAF 2021

Sabtu, 06 Maret 2021 | 18:09       Dibaca 220 kali


Samarinda (Madrasah) – Siswa dan siswi MTs Negeri Samarinda kembali meraih prestasi dalam yang membanggakan madrasah. Pada event tahunan Language Academic and Art Festival atau LEAF 2021 yang diselenggarakan secara daring via Zoom dan YouTube oleh SMA Islam Bunga Bangsa Samarinda dari tanggal 1-5 Maret 2021 yang lalu, MTs Negeri Samarinda meraih 3 prestasi yakni Juara 1 lomba English Master, Juara 1 lomba Storytelling dan Juara 2 lomba Akustik.

Seperti tahun sebelumnya, ada beberapa cabang lomba di tingkat SMP/MTs, yakni KOMIK, CARD, Storytelling, English Master dan Akustik. Dari 5 cabang lomba, siswa MTs Negeri Samarinda hanya mengikuti empat cabang, yakni KOMIK, Storytelling, English Master dan Akustik.

Dari 4 cabang yang diikuti, MTs Negeri meraih tiga prestasi. Pertama, Juara 1 lomba English Master yang diraih oleh Faidh Rizky Dzakiyya, siswa kelas IX-2 MTs N Samarinda, Juara 2 dan 3 diraih oleh siswa SMP Negeri 4 Samarinda dan SMPK Santo Fransiskus Assisi Samarinda. Kedua, Juara 1 lomba Storytelling yang diraih oleh Akira Muhammad Riano, siswa kelas VIII-1 MTs N Samarinda, sementara Juara 2 dan 3 diraih oleh siswa dari MTs N 1 Paser dan SMPK Santo Fransiskus Assisi Samarinda. Ketiga, Juara 2 Akustik yang diraih oleh band Nemos MTs N Samarinda yang terdiri dari Humaira Rizkia Rira Febriani, Batrisyia Shinta Azzahra dan Oryza Noveila Anugerah. Sedangkan Juara 1 diraih oleh SMP Negeri 5 Tanah Grogot dan Juara 3 diraih oleh MTs N 1 Paser.

Selamat buat kalian semua yang telah mengukir prestasi dan membanggakan madrasah. Semoga tahun depan kita dapat meraih Juara Umum. Tetaplah semangat dan berprestasi!(AJ/WS)