Sekjend Kemenag RI Resmikan Gedung Balai Nikah Untuk Kutim

Rabu, 24 Maret 2021 | 06:20       Dibaca 45 kali


Kutim - ( Humas )Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, H. Nizar Ali pada Selasa (23/03) meresmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji pada KUA Kecamatan di Kab. Kutai Timur yang bertempat di Hotel Grand Senyiur, Balikpapan.

Didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kalimantan Timur, H. Masrawan dan beberapa Pejabat, peresmiannya secara resmi dilakukan dengan menandatangani prasasti pada masing-masing KUA dan disaksikan langsung oleh Kepala KUA kecamatan.

Untuk di Kutai Timur sendiri, terdapat 3 KUA kecamatan mendapatkan proyek berbasis Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Keuangan RI tahun 2020 dengan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, yakni di Kec. Kongbeng, Kec. Rantau Pulung dan Kec. Long Mesangat dengan total Nilai Kontrak dari 3 KUA kecamatan tersebut berjumlah Rp. 4.786.500.000,-

Anggaran ini mencakup 5 komponen yaitu: Anggaran pembangunan fisik, konsultan perencana, konsultan pengawas, administrasi pengelola dan anggaran meubelair layanan kantor.

Sekjend Kemenag RI, H. Nizar Ali sendiri menyampaikan, Semoga dengan diresmikannya gedung ini dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan dapat digunakan kegiatan lainnya. ungkapnya.

Secara terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kutai Timur, H. Nasrun yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengucapkan rasa syukurnya atas diresmikannya 3 Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di 3 Kecamatan yakni di Kongbeng, Rantau Pulung dan Long Mesangat. Tentunya dengan diresmikannya gedung ini dapat meningkatkan layanan publik yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Selain itu, dengan konsep kantor yang modern yang berada di Kecamatan, tentu kinerja dari seorang Aparatur Sipil Negara dapat ditingkatkan lagi guna mencapai hasil yang diharapkan bersama. Harapnya.

Selanjutnya, untuk ditahun 2021 saat ini. Kutai Timur kembali diberikan kepercayaan untuk melaksanakan proyek berbasis SBSN dengan 2 buah gedung baru yang saat ini dalam tahap perencanaan, yakni pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kantor Kemenag yang berada di area Kawasan Bukit Pelangi Sangatta dan gedung MIN 1 yanf berada di jl. H. Abdullah atau yang lebih dikenal oleh warga Sangatta dengan kawasan jalan Kenyamukan. (fd) 

Kontributor : Fd 

Editor : Ruhainah