Peserta didik MAN PPU Ikuti SNMPTN tahun 2021

Rabu, 24 Maret 2021 | 13:12       Dibaca 35 kali

Arahan Mengikuti SNMPTN 2021

PPU (Madrasah) – Beberapa siswa/i MAN Penajam Paser Utara yang kini duduk di bangku kelas XII baik IPA maupun IPS telah memastikan melanjutkan pendidikan di beberapa perguruan tinggi negeri setelah berhasil lulus mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021. Rabu (24/03)

Seleksi yang di buka pada tanggal 15 Februari 2021 itu adalah seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan menelusuri prestasi akademik calon mahasiswa. Data prestasi akademik yang berupa nilai bisa didukung dengan prestasi lainnya yang disusun di dalam sebuah portofolio.  Sedangkan ketentuan kriteria seleksi ditetapkan oleh tiap-tiap Perguruan Tinggi Negeri yang akan dipilih nantinya.

Jumlah kuota sekolah untuk SNMPTN 2021 yang diberikan kepada MAN Penajam Paser Utara kali ini adalah sebesar 40% atau jika di rincikan ada sekitar 32 sampai 33 orang siswa/i kelas XII baik IPA maupun IPS yang diberikan kesempatan untuk mengiikuti SNMPTN dari jumlah 82 kuota yang tersedia. Jumlah tersebut dapat dilihat dilaman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang menjadi lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru, lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dari beberapa kuota yang diberikan ada beberapa siswa/i MAN Penajam Paser Utara yang sudah memastikan diri lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri salah satunya siswi dengan nama Wahyu Dwi Lestari dan Sapiah yang sekarang duduk di bangku kelas XII IPA 1.

Ditemui dikesempatan berbeda beberapa siswa tersebut bersyukur atas hasil yang didapat. “Alhamdulillah kami bisa lulus dalam kesempatan seleksi masuk perguruan tinggi negeri ini, mudah-mudahan yang lain juga mendapatkan hasil yang sama.” tutup salah satu siswi yang sudah memastikan lulus seleksi masuk perguruan tinggi tersebut. (RR)  

Kontributor : RR 

Editor : Ruhainah