Kepala Kemenag Balikpapan Melantik Pejabat Fungsional Penghulu

Selasa, 30 Maret 2021 | 08:29       Dibaca 83 kali

Kepala Kemenag Balikpapan Melantik Pejabat Fungsional Penghulu

Balikpapan (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan H. A. Johan MRP., S.Ag., M.M., pada hari Rabu (29/03) siang untuk pertama kalinya melantik pejabat fungsional penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan.

Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan dan dihadiri oleh segenap kepala seksi dan penyelenggara serta pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan.

Dua orang pejabat fungsional penghulu yang dilantik adalah Drs. H. Muhammad Yusri Hamid yang dilantik sebagai Penghulu Ahli Pertama pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Balikpapan Kota dan Muhammad Imam Turmudhi, S. Pd.I. yang dilantik sebagai Penghulu Ahli Pertama pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Balikpapan Barat.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan H. A. Johan Marpaung menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik untuk mempelajari kembali tugas pokok dan fungsi masing-masing sebagai penghulu, karena penghulu merupakan salah satu ujung tombak Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan dan juga pemahaman kepada masyarakat.

Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, penghulu diharapkan mampu mensosialisasikan program-program pemerintah, termasuk diantaranya adalah penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya. (tar)

Kontributor : Humas Kankemenag Balikpapan
Editor : Windy Adi Rumawan