Tim Penilaian Internal Zona Integritas Irjen Kemenag kunjungi MAN IC Paser

Selasa, 30 Maret 2021 | 13:51       Dibaca 61 kali

Tim Penilaian Internal ZI bersama Kepala MAN IC Paser dan Kepala TU MAN IC Paser.

Paser (Madrasah) – Terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia mengirim Tim Penilaian Internal (TPI) terdiri dari Melia Fauziah, Luli Achriyani dan Titik Purwanti ke MAN IC Paser untuk melakukan penilaian. Guna menyambut Tim Penilai Internal, MAN IC Paser menggelar acara penyambutan yang dihadiri oleh seluruh GTK MAN IC Paser.

Enggar Trisnawati Yudhiono, S.Sn., Guru Seni Budaya MAN IC Paser mengawali acara dengan penampilan Tari Burung Enggang dari Kalimantan Timur, dilanjutkan dengan penampilan Ayusa Widiana, S.Pd., Deni Arista, S.Si., dan Baihaki menyanyikan lagu berjudul “Syaikhonah”, serta Samira Ersyafitri dan Refadia Adwa’a Widi siswi MAN IC yang menyanyikan lagu daerah Paser berjudul “Sungai Kandilo”. Samira Ersyafitri juga menerima amanah membacakan ayat suci Al Qur’an sebagai agenda selanjutnya.

Mengawali sambutan, Khoirul Anam, M.Pd.I., selaku Kepala MAN IC Paser memberikan gambaran sekilas mengenai MAN IC Paser baik dari segi profil madrasah dan prestasi MAN IC Paser. Khoirul Anam menyampaikan pula ucapan terima kasih serta harapannya agar tim penilaian zona integritas dapat memberikan arahan dan saran khususnya kepada Tim Zona Integritas MAN IC Paser.

Lebih lanjut, Melia Fauziah dalam sambutannya mengucap syukur dan berterima kasih dapat bersilaturahim dalam keadaan yang sehat ke MAN IC Paser. Melia menjelaskan beberapa poin penting dalam Zona Integritas serta menambahkan terkait gambaran umum kegiatan mereka selama di MAN IC Paser. Terakhir Melia menyampaikan bahwa MENPAN, OMBUDSMEN, dan KPK juga bertindak sebagai penilai zona integrasi.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do'a yang dibbawakan oleh Slamet Arif, S.HI. (Ratih Kirana_IC Paser)

Kontributor : MAN IC Paser
Editor : Windy Adi Rumawan