Kemenag PPU Monitoring Pelaksanaan Ujian Madrasah Tingkat MI

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:48       Dibaca 173 kali


Penajam Paser Utara (Humas) – Pada tanggal 29 Maret 2021 kemarin, Madrasah tingkat Ibtidaiyah (MI) memasuki masa Ujian Madrasah sampai dengan tanggal 10 April 2021 mendatang. Untuk melihat jalannya ujian Tingkat MI, Kasubbag Tata Usaha H. Zaidi S.Pd.I., bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Muzakir dan staf Seksi Pendidikan Madrasah melakukan monitoring kebeberapa sekolah MI. Antara lain adalah MI Al-Ikhlas diKecamatan Waru, MI Al-Amin dan MI Miftahul Jannah yang keduanya berada di Kecamatan Babulu.

Ketiga sekolah tersebut melaksanakan ujian secara tatap muka atau offline diruang kelas masing-masing dengan membatasi jumlah peserta dalam setiap ruang ujian. Setiap ruang ujian hanya terdiri dari 10 orang siswa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

H. Muzakir menyatakan bahwa secara umum, persiapan yang dilakukan oleh panitia ujian madrasah ini sudah sangat siap. "Yang paling penting jangan lupa dengan protokol kesehatan dan mudah-mudahan semua peserta  bisa lulus seratus persen pada ujian kali ini,” ucap H.Muzakir menambahkan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa sejauh ini hanya ada satu sekolah MI yang melakukan ujian secara online, yaitu MI Al-Maun yang berada di Kec. Penajam. Hal itu dikarenakan ruang kelas yang ada belum bisa digunakan.

H. Zaidi menjelaskan bahwa bangunan sekolah yang baru, yang merupakan bantuan dari pemerintah daerah sebenarnya sudah jadi. Akan tetapi belum adanya serah terima secara resmi dari pihak Pemerintah Kabupaten PPU kepada pihak Yayasan Al-Maun, sehingga belum bisa difungsikan, imbuhnya. (Daas/Yan)

Kontributor : Humas Kankemenag Penajam Paser Utara
Editor : Windy Adi Rumawan