Sikapi Perbedaan Dengan Arif Untuk Menjaga Kerukunan Umat

Selasa, 30 Maret 2021 | 20:56       Dibaca 34 kali

H.Masrawan berfoto bersama dengan tokoh agama dan tokoh pemuda

Bontang_(Humaskwl), Setiap perbedaan disikapi dengan sangat arif bahwa jika ada pertentangan atau gesekan yang sangat keras apapun, harus diselesaikan dengan tolernasi yang sangat tinggi. Penyemai toleransi sangat dibutuhkan bukan sebatas dalam agamanya sendiri tetapi juga merangkul dengan agama lain, menyampingkan keepentingan golongannya maupun diri sendiri. Ada rasa kebersamaan dan rasa untuk menahan diri dan tidak ikut terprovokasi. Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur, H.Masrawan pada malam kegiatan silaturahmi dan sosialisasi tentang moderasi beragama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Bontang, Selasa, (30/3), di aula Kementerian Agama Kota Bontang.

Didampingi H.Isnaini, Kepala Kantor Kemenag Kota Bontang, Ketua FKUB Bontang, serta Kasubag TU, H.Masrawan menyapa dan beramah tamah dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

H.Masrawan mengajak semua yang hadir untuk mengutamakan jalan damai dalam menghadapi persoalan yang terkait dengan kerukunan umat. Jika cara itu ditempuh, diyakini akan mampu memecahkan masalah yang dihadapi. Selain itu, tidak ada pihak yang yang merasa dirugikan atau menjadi korban kekerasan.

H.Masrawan mengapresiaasi gelaran kegiatan malam ini untuk menjaga dan membina rasa toleeransi umat beragama sebagai langkah upaya menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (ina)

 

Kontributor : Ruhainah

Editor : -