Ngaji Bersama Kepala Kanwil Dan Masyarakat Di Bontang

Rabu, 31 Maret 2021 | 12:40       Dibaca 14 kali


Bontang_(Humaskwl), Ngaji, Ngborol Masalah Haji telah digelar di Kantor Kementerian Agama Kota Bontang. Ngjai kali ini menarik diikuti karena digelar pada saat masyarakat masyarakat harap-harap cemas dengan pembernagkatan jamaah haji yang pada tahun lalu ditinda karena pandemi covid-19.

Rabu,(31/3), 30 orang peserta antusias mengikuti Ngaji kali ini.Selain H.Masrawan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur, beberapa pembicara lain juga tampak hadir, diantaranya H. Ahmad Ridani, M.M, H.M. Isnaini, M.Pd selaku Kepala Kemenag Koa Bontak juga tampak pada acara tersebut.

Ngobrol Masalah Haji dimulai H.Masrawan dengan mengungkapkan bahwa setelah beberapa lama kita mengalami masa-masa sulit di masa pandemi covid – 19, ada sedikit cercah cahaya, di beberapa daerah sudah mulai melakukan vaksin anti corona, semoga ini bisa menjadi awal yang baik dalam pelaksanaan haji dan umroh di Indonesia. Dan bisa menjadi signal untuk kembali normal dalam pelaksanaan ibadah haji dan umrah di Kalimantan Timur khususnya dan Indoensia umumnya.

Terkait hal tersebut dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan haji di Kalimantan Timur, H.Masrawan mengingatkan agar tingkat pelayanan kepada jamaah haji dan umroh semakin baik dengan tetap memperhatikan dan mematuhi prokes, selain itu ntuk pelaksana penyelenggaraan haji dan umroh di Kalimantan Timur agar berperan serta dengan melakukan upaya konkrit dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Menurut H.Ahmad Ridani, Kegiatan ini sengaja digelar dengan harapan bisa sebagai sarana publikasi kevijakan penyelenggaraan haji dan umroh (khususnya dimasa pandemi covid -19), sebagai kebijakan layanan haji dan umroh di Provinsi Kalimantan Timur selama masa pandemi. Selain itu diharapkan juga bisa menyaring saran dan masnukan serta perbaikan dalam penyelenggaraan haji dan umroh dari peserta sebagai perwakilan masyarakat luas. (Ina)

Kontributor : Ruhainah

Editor : -