Siswa MTsN Samarinda Raih Prestasi di ICC 7.0 dan MOSAIC

Kamis, 01 April 2021 | 14:38       Dibaca 277 kali


Samarinda (Madrasah) - Kondisi pandemi menyebabkan segala kegiatan dilaksanakan secara daring, termasuk pelaksanaan ajang lomba. Berbagai lomba yang diselenggarakan dari berbagai daerah di nusantara membuka kesempatan yang luas bagi para siswa untuk mengasah skill yang dimilikinya dengan mengikuti berbagai kompetisi secara daring.

Siswa MTs Negeri Samarinda, Akira Muhammad Riano, merupakan salah satu siswa MTs Negeri Samarinda yang memanfaatkan kesempatan tersebut. Berbagai lomba daring telah diikuti dan berbagai prestasi telah diraih, termasuk pada dua kegiatan lomba berikut.

ICC 7.0 merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu. Pada tahun ini, ajang tersebut dilaksanakan dari tanggal 27 Februari – 6 Maret 2021. Berbagai ragam kompetisi dihadirkan dalam ajang kali ini, seperti Speech, Debat Bahasa Indonesia, KTI, Syahril Qur’an MTQ, video kreatif dan berbagai jenis kompetisi lainnya.

Akira Muhammad Riano mengikuti lomba Speech pada ajang tersebut dan membawakan speech yang berjudul “Adapting Glow-Up Trend to Have a Good Pandemic Impact on Our Daily Lives. Dan dalam kompetisi kali ini, Akira Muhammad Riano berhasil meraih Juara 1. Sementara, juara 2 diraih oleh Louis Alberto yang berasal dari SMP Saint Carolus dan Juara 3 diraih oleh Sabrina Gusti yang berasal dari SMP Khoiru Ummah.

Pada tanggal yang hampir bersamaan, ananda Akira Muhammad Riano pun mengikuti Mansa Youth Sport and Islamic Competition (MOSAIC) yang diadakan oleh MAN 1 Yogyakarta dalam rangka peringatan Milad ke 71 tahun. Agenda MOSAIC diselenggarakan pada tanggal 1-7 Maret 2021, dengan menyajikan berbagai macam perlombaan diantaranya yaitu, MTQ, Fotografi, Speech, Story Telling, Video Pendek, Essay, Pidato Bahasa Arab dan lain-lain. Agenda tersebut, diikuti oleh berbagai sekolah yang ada di Indonesia.

Pada ajang itu, Akira berpartisipasi pada cabang Story Telling. Ia kembali berhasil menyabet Juara 1. Urutan kedua diraih oleh Fairus Syifa perwakilan dari SMPN 6 Batam dan pada urutan ketiga diraih oleh perwakilan SMPN 1 Congeang atas nama Nabila Putri.

Sugiannoor, S.Pd.I., selaku kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda, mengutarakan rasa bangganya dan memberikan apresiasi kepada ananda Akira dan pembinanya yang senantiasa berpartisipasi dalam berbagai ajang kompetisi yang ada. Beliau juga memberikan motivasi dan dukungan yang luar biasa kepada seluruh siswa dan guru MTs Negeri Samarinda untuk terus berkarya dan mengasah skill untuk turut berpartisipasi dan berhasil pada ajang-ajang lainnya. Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa MTsN Samarinda. (ws/nh)

Kontributor : Humas MTsN Samarinda
Editor : Windy Adi Rumawan