2 PNS Kemenag Berau Diambil Sumpah Dan Dilantik Dalam Jabatan Fungsional PKAPBN

Kamis, 01 April 2021 | 17:03       Dibaca 1514 kali

Dirjen Kemenag RI Mengambil Sumpah dan Melantik PNS dalam Jabatan Fungsional PKAPBN di lingkungan Kementerian Agama.

Berau (Inmas) – Pelantikan Jabatan Fungsional Analis Pengelolaan KeuanganAPBN dan Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN melalui infassing Periode 2021 di lingkungan Kementerian Agama oleh Dirjen Kementerian Agama RI secara virtual di Aula Kemenag Berau, Kamis (01/03).

Dari 1.560 orang peserta dinyatakan memenuhi syarat dan lulus seleksi penyesuaian melalui mekanisme Jabatan Fungsional infassing terdapat dua orang peserta dari Kemenag Kabupaten Berau yaitu RK. Syanharin Arselan, S.Kom NIP. 197809192006022024 dengan Pangkat/Golongan Penata Tingkat I (III/d) sebagai PKAPBN Penyelia dan Sapuriah NIP. 198305052005012004 dengan Pangkat/Golongan Pengatur Tingkat I (II/d) sebagai PKAPBN Terampil.    

Mereka yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus seleksi tersebut mengalami kenaikan pangkat , penambahan masa kerja, dan penyesuaian pendidikan, maka Angka Kredit Kumulatif Infassing bagi PNS dapat disesuaikan dengan mengacu pada ketentuan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 42 Tahun 2018 tentang Pngangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional melalui Penyesuaian/Infassing.

Dalam Sambutannya Dirjen Kemenag RI mengucapkan Selamat menjalankan tugas kepada seluruh Pegawai yang diambil sumpah dan dilantik. Penetapan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan kedalam Jabatan Fungsional tertentu di lingkungan Kementerian Agama ini merupakan pertama pengangkatan melalui penyesuaian melalui infassing, yang kedua adalah pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional”.  

“Penetapan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan kedalam Jabatan Fungsional ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dimana pada Pasal 87 dijelaskan jika Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional Wajib dilantik, diambil sumpah atau janji menurut agama atau kepercayannya kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Sulaiman mengucapkan Selamat kepada 2 PNS Kemenag Berau yang baru diambil sumpah dan dilantik dalam Jabatan Fungsional PKAPBN, semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Kemenag Berau pada khususnya”. (MA) 

Kontributor : MA 

Editor : Ruhainah