Hujan Prestasi Siswa di MTs Negeri Samarinda

Jumat, 02 April 2021 | 18:51       Dibaca 185 kali


Samarinda (Madrasah) – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa dan siswi MTs Negeri Samarinda. Pada ajang Aksi Muda 2021 yang diadakan oleh SMA YPK Bontang dari tanggal 8–16 Maret yang lalu, dua siswi MTs Negeri meraih Juara 2 dan 3 dalam bidang Lomba Solo Vokal Islami Putri. Mereka adalah Humaira Rizkia Rira Febriani yang meraih Juara 2 dan Oryza Noveila Anugerah yang meraih Juara 3. Keduanya membawakan lagu yang sama yakni Muhasabah Cinta.

Humaira Rizkia Rira Febriani pada saat yang hampir bersamaan juga meraih Juara 2 Lomba Menyanyi Solo pada ajang lomba yang bertajuk Awards 2K2 1 yang diselenggarakan oleh SMA Unggulan BPPT Al Fattah Lamongan. Ajang lomba ini dimulai dari pendaftaran di bulan Februari dan pelaksanaannya dari 22 – 25 Maret 2021 yang lalu.

Selanjutnya, siswa kelas 7 MTs Negeri Samarinda, atas nama Athari Yazdan Syafardha, turut meraih prestasi yang membanggakan. Pada ajang Archery Championship (Kejuaraan Panahan) Sirkuit Nasional yang dilaksanakan PB Perpani di Bali pada tanggal 24–30 Maret yang lalu di Bali, Athari meraih Juara 3 Beregu Compound U-15 Putra.

Kemudian, siswa MTs Negeri lainnya, Akira Muhammad Riano, kembali meraih beberapa prestasi gemilang. Pertama, pada ajang Cendana English Day tingkat SMP/SMA yang diselenggarakan oleh SMAN 5 Bengkulu, Akira meraih Juara 3 Lomba Storytelling. Kemudian pada event MAPK Fair 2021 yang diselenggarakan oleh MA PK Surakarta. Akira meraih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris dengan pidatonya yang berjudul “The Noble Qur’an – The Answer of All Secrets in Oceanography”.  Selanjutnya pada ajang Bosowa School Extraordinary English Tournament yang diselenggarakan oleh SMA Bosowa Makassar pada tanggal 15-17 Maret yang lalu, Akira berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba News Casting. Dan berikutnya, pada ajang Camp Dai Muda X tingkat SMP/SMA yang diselenggarakan oleh SMA Nurul Fikri Boarding School Lembang, Jawa Barat pada tanggal 23-25 Maret yang lalu, Akira berhasil meraih Juara 3 Lomba Baca Puisi. Sangat membanggakan. Tetaplah bersemangat dan mengukir prestasi. (ws/aj) 

Kontributor : wa/aj 

Editor : Ruhainah