MAN PPU Adakan Rapat Evaluasi UMBN-BK Tahun 2021

Senin, 05 April 2021 | 08:54       Dibaca 50 kali

Rapat Evaluasi Ujian Madrasah

PPU (Madrasah) – Berdasarkan surat edaran dengan Nomor : B-189/Ma16.10/PP/04/2020 tentang undangan rapat evaluasi Ujian Madrasah Berbasis Nasional Berbasis Komputer tahun 2021. Senin (05/04)

Evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu program, memberikan justifikasi atau penggunaan sumber-sumber yang ada dalam kegiatan, memberikan kepuasan dalam pekerjaan dan menelaah setiap hasil yang telah direncanakan. Selain itu tujuan evaluasi ini adalah untuk menilai kesesuaian rencana program dengan metode pelaksanaannya untuk mencapai tujuan, menilai hasil program, baik hasil yang diharapkan maupun yang tidak diharapkan, dan menilai faktor- faktor yang mempengaruhi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kepala madrasah bapak Fatah, S.Pd yang juga berperan sebagai penanggung jawab pada susunan kepanitian ujian madrasah berbasis nasional berbasis komputer. Di sisi lain juga berhadir seluruh panitia pelaksana UMBN-BK Tahun 2021.

Rapat yang dilaksanakan pada tanggal 5 April 2021 itu bisa berjalan dengan lancar dengan menghasilkan beberapa evaluasi dari kegiatan yang telah dilaksanakan. Kepala madrasah juga berpendapat bahwa kegiatan ini bisa dijadikan pengalaman dan pandangan terhadap pelaksanaan ujian-ujian lain khususnya ujian yang dilaksanakan secara online berbasis komputer untuk menyikapi situasi dimasa pandemi seperti ini.

Di kesempatan berbeda ketua panitia pelaksanaan UMBN-BK Tahun 2021 mengucap rasa syukur atas pelaksanaan ujian yang berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti selama kurang lebih 2 minggu pelaksanaannya.

“Alhamdulillah kami ucapkan karena UMBN-BK Tahun 2021 ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda yang telah di rencanakan sebelumnya. Selain itu saya pribadi juga mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dan kerja kerasnya seluruh panitia UMBN-BK Tahun 2021 ini yang sama-sama bisa saling bahu membahu dalam kesuksesan pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun ini.” tutup ketua panitia pelaksanaan UMBN-BK Tahun 2021 tersebut. (RR)

Kontributor : RR

editor : Ruhainah