Ujian Madrasah MTs N 3 Kutai Kartanegara 2020/2021

Selasa, 06 April 2021 | 11:57       Dibaca 494 kali

Foto Peserta Didik Ujian Madrasah 2020/2021 Luring dan Daring

Kukar (Madrasah) - Pelaksanaan Ujian Madrasah MTs NEGERI 3 KUTAI KARTANEGARA 2020/2021 diikuti semua Peserta Didik.Ujian Madrasah adalah ujian akhir untuk mengukur pencapaian standar kompetensi kelulusan pada jenjang Pendidikan yang meliputi semua mata pelajaran yang diajarkan . “Meskipun masa Pandemi Covid-19 tetap harus semangat, belajar dan berinovasi serta jaga kesehatan dengan tetap patuhi protokol Kesehatan dalam  mengikuti ujian madrasah”, kata Bapak Iwan Hartono, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah MTs N 3 Kutai Kartanegara.

“Antusiasme guru-guru di masa pandemi untuk menyelenggarakan ujian madrasah cukup tinggi terlihat dari pengumpulan soal,kisi-kisi,dan kartu soal tepat waktu dan peserta didik pun semangat terhadap ujian online ini terlihat pada semua peserta 207 orang mengikuti ujian secara lengkap”, jelasnya Bapak Fihrin S.A.g selaku Ketua Panitia Ujian Madrasah 2020/2021.

Tahun ini, Ujian Tulis yakni Soal Ujian yang berbasis Online, dengan menggunakan Google-Form yang berjumlah sebanyak 50 soal untuk setiap mapel nya dengan berstandar HOTS (High Order Thinking Skills) yakni kemampuan untuk berpikir secara kritis, kreatif,logis dan berpikir tingkat tinggi, dan untuk Ujian Praktek yakni mapel Prakarya dan PJOK dengan masing-masing mengumpulkan berupa video. Tak lupa, sebelum mengikuti ujian madrasah, seluruh peserta didik kelas 9 telah menyelesaikan penugasan-penugasan dan portfolio setiap mata pelajaran karena merupakan sebuah evaluasi nilai raport, dan sikap perilaku peserta didik.

Pelaksanaan UM Mts Negeri 3 Kutai Kartanegara 2020/2021 telah dilaksanakan pada Senin 22 Maret sampai Selasa 30 Maret 2021 diikuti semua peserta didik sejumlah 207 peserta didik yang berlangsung secara Daring dan Luring dengan aman, tertib, disiplin dan lancar. Sebanyak 191 peserta didik mengikuti ujian secara daring (online di rumah masing-masing) dan 16 orang secara luring (datang ke sekolah). Peserta didik yang luring dikarenakan terkendala tidak mempunyai HP android dan paket data. Oleh karena itu, mereka yang ujian secara luring datang ke sekolah menggunakan komputer dan wifi sekolah dengan jadwal yang telah ditentukan dimulai pada sesi mapel pertama pukul 07.45-09.45 dan sesi kedua 10.15-12.15 WITA yang terbagi dalam 1 ruang ujian yang didampingi oleh 1 orang pengawas ujian. Tentunya, Peserta tetap wajib mematuhi Protokol Kesehatan yakni dengan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan ujian, pengecekan suhu tubuh, jaga jarak , dan menggunakan masker. (Mardiana_MTsN3Kukar)

Kontributor : Mardiana 

Editor : Ruhainah