Berau Dalam Peningkatan Capacity Building bagi Penghulu PNS se-Kabupaten Berau

Rabu, 07 April 2021 | 08:54       Dibaca 471 kali

Kepala Kantor Kemenag Berau Drs. H. Sulaiman membuka Kegiatan Peningkatan Capacity Building bagi Penghulu PNS se-Kabupaten Berau

Berau (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Sulaiman membuka acara Peningkatan Capacity Building bagi Penghulu PNS se-Kabupaten Berau yang dihadiri oleh Kepala Seksi Bimas Islam Misbahul Ulum, M.Pd. di Aula Kemenag Berau, Rabu (07/04)

Dalam laporannya, Kepala Seksi Bimas Islam selaku Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan Peningkatan Capacity Building ini merupakan kegiatan murni bersumber dari dana DIPA Bimas Islam Tahun 2021. Sebanyak 19 Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 18 Penghulu PNS se-Kabupaten ditambah 1 Analis Kepegawaian Rachmat Rosyidi,S. Kom. agar lebih mudah komunikasi dan koordinasi”.

Kasi Bimas Islam menambahkan, Narasumber kegiatan ini adalah H. Hairillah, MH yang merupakan Ketua Pokjahulu Provinsi Kalimantan Timur yang bertugas sebagai Penghulu Madya / Kepala KUA Kecamatan Tenggarong.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Sulaiman mengatakan, Proses peningkatan capacity building dan pembangunan karakter menjadi mutlak dilakukan. Oleh karena itu, pengembangan kapasitas sangat terkait dengan kemampuan SDM, kemampuan institusi, dan kemampuan system organisasi”.

Kepada semua penghulu, diharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, apabila ada masalah di lapangan, silahkan ditanyakan, koordinasikan bersama narasumber kegiatan ini”, kata H. Sulaiman. (MA) 

Kontributor : MA 

Editor : Ruhainah