MAN Paser Gelar Sosialisasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Pasca Vaksinasi

Kamis, 08 April 2021 | 08:59       Dibaca 47 kali

Sosialisasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Pasca Vaksinasi oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Kaltim di MAN Paser

Paser (Madrasah) – Bertempat di Aula MAN Paser, seluruh Tenaga Pendidik MAN Paser mengikuti Sosialisasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Pasca Vaksinasi Covid-19 oleh Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Abdul Syahid, S.Ag., M.Pd. Rabu (07/04).

Kegiatan sosialisasi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah oleh seluruh peserta, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Drs. Arifin, salah satu tenaga pendidik MAN Paser.

Sementara itu Kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa MAN Paser harus siap dengan perencanaan pembelajaran tatap muka yang nanti akan dilaksanakan ini. Sebagai bentuk kesiapan, kami akan mengadakan pesantren ramadhan dengan cara tatap muka, namun di khususkan untuk kelas awal (kelas X) karena sampai saat ini masih banyak siswa kelas X yang belum kenal dengan gurunya sendiri, dan tentunya pada pelaksanaan pesantren ramadhan ini menggunakan protokol kesehatan yang ketat dengan pengawasan satuan tugas covid-19 MAN Paser yang telah dibentuk, ungkapnya.

Selanjutnya Kepala MAN Paser menambahkan bahwa ada beberapa hal yang sedang dan akan kami lakukan terkait persiapan pembelajaran tatap muka ini, diantaranya kami tengah menindak lanjuti program unggulan madrasah sebagaimana yang sudah disampaikan oleh kasi kurikulum dan kesiswaan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur beberapa waktu yang lalu yaitu dengan melakukan persiapan-persiapan berupa bimbingan dan pendampingan terhadap siswa yang mengikuti kegiatan olimpiade dan kompetisi sains lainnya. Diharapkan siswa MAN Paser bisa terus menorehkan prestasi demi prestasi baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional. selain itu kami juga sedang mengadakan migrasi perpustakaan menuju perpustakaan digital, walaupun masih dengan cara bertahap. Kami tetap berupaya untuk terus meningkatkan potensi dan kulaitas siswa, harapnya.

Dalam penyampaian materinya, kasi kurikulum dan kesiswaan cukup banyak memaparkan teknis persiapan pembelajaran tatap muka ini, diantaranya Syahid mengatakan bahwa hal ini sangat penting disampaikan karena sesuai dengan hasil rapat koordinasi lintas kementerian bahwa persiapan pembelajaran tatap muka harus sesegera mungkin disampaikan kepada seluruh provinsi untuk ditindak lanjuti oleh semua madrasah khususnya. Terlebih Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri juga memberikan kewenangan kepada Kementerian Agama dalam hal ini madrasah untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas dengan ketentuan-ketentuan yang sudah diatur oleh kementerian agama itu sendiri, imbuhnya. (doel)

Kontributor: Tim Humas 

Editor : Ruhainah