Kakankemenag Berau Buka Kegiatan Diseminasi Moderasi Beragama Bagi Penyuluh

Kamis, 08 April 2021 | 10:53       Dibaca 93 kali

Kepala Kemenag Berau Drs. H. Sulaiman Membuka Kegiatan Diseminasi Moderasi Beragama Bagi Penyuluh Agama PNS dan Non PNS.

Berau (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Sulaiman membuka kegiatan Diseminasi Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama se-Kabupaten Berau di Hotel Melati Tanjung Redeb, Kamis (08/04).

Dalam laporan Ketua Pelaksana kegiatan Kepala Seksi Bimas Islam Misbahul Ulum, M.Pd. mengatakan sebagai Dasar Pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Keputusan Kepala Kantor Kemenag Nomor 137 Tahun 2021 tentang Panitia Pelaksana Diseminasi Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama”.  

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada (08/04), yang bersumber dari DIPA Bimas Islam Kemenag Berau Tahun 2021. Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 orang yang diberikan uang saku dan transportasi para Penyuluh Agama PNS dan Non PNS”.

Untuk Narasumber adalah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Sulaiman, Penyuluh PNS Hj. Salmah, M.Pd.sedangkan narasumber dari Pusdiklat Keagamaan pusat dilaksanakan secara virtual,” imbuhnya.

Sambutan Kepala Kantor Kemenag Berau Drs. H. Sulaiman mengatakan, terima kasih yang tak terhingga kepada semua Penyuluh yang selama ini telah berjasa dalam memberikan pencerahan dalam bimbingan penyuluhan kepada masyarakat kita kepada masing-masing umat di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini”.

“Di tengah kekhawatiran kita, menjaga diri kita masing-masing, keluarga kita, dalam memberikan  tenaga, waktu dan ilmu kita kepada masyarakat dalam upaya membimbing, meningkatkan kualitas keberagamaan masing-masing umat beragama. Ini merupakan tugas yang mulia sekali, sekali lagi terima kasih kepada semuanya yang telah membantu Kementerian Agama dalam upaya memberikan bimbingan, penyuluhan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kita harapkan masyarakat kita lebih memahami akan ilmu agama benar-benar di tengah banyaknya paham-paham dan aliran-aliran yang kadang-kadang dating ke daerah kita ini, kata H. Sulaiman. (MA) 

Kontributor : MA 

Editor : Ruhainah