Arahan Pelaksanaan Program Unggulan Madrasah di MAN PPU

Kamis, 08 April 2021 | 11:48       Dibaca 42 kali

Arahan Program Unggulan Madrasah

PPU (Madrasah) – Berkaitan dengan sosialisasi pelaksanaan Program Unggulan Madrasah MAN Penajam Paser Utara mendapat arahan berkaitan dengan program tersebut oleh Kepala Bidang Pendidikan dan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. Kamis (08/04)

Kedatangan Kepala Bidang Pendidikan dan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur disambut langsung oleh kepala madrasah bapak Fatah, S.Pd beserta staff. Kehadiran beliau dalam rangka memberikan arahan dan bimbingan berkaitan dengan Program Unggulan Madrasah khususnya di lingkungan MAN Penajam Paser Utara. Dalam kegiatan tersebut beliau di temani Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan dan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur salah satunya berkaitan dengan bahwa madrasah harus memiliki sifat dan sikap berkaitan dengan 4S dan pengutamaan yang berkaitan dengan Pilar Madrasah.

“Madrasah dalam pelaksanaan program unggulan madrasah intinya harus memiliki sifat dan sikap yang berkaitan dengan Sprit, Solid, Speed, dan Smart selain itu  madrasah juga harus memperhatikan beberapa Pilar Madrasah seperti Keagamaan, Kebangsaan, Kemandirian, Keumatan, dan Kemoderenan.” jelas  Kepala Bidang Pendidikan dan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur dalam kesempatan tersebut.

Setelah arahan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan Bimtek Pengembangan Program Unggulan Madrasah oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang langsung disampaikan kepada kepala madrasah dan bapak ibu dewan guru MAN Penajam Paser Utara. (RR) 

Kontributor : RR 

Editor : Ruhainah