Bimtek Pengembangan Program Unggulan Madrasah di MAN PPU

Kamis, 08 April 2021 | 12:25       Dibaca 27 kali

Bimtek Program Unggulan Madrasah

PPU (Madrasah) – Bertempat di ruang pertemuan bapak ibu dewan guru MAN Penajam Paser Utara laksanakan Bimtek Pengembangan Program Unggulan Madrasah yang di sampaikan langsung oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Bapak Abdul Syahid. S.Ag. M.Pd. Kamis (08/04)

Kegiatan tersebut berkaitan dengan KMA 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah diterbitkan untuk mendorong dan memberi aturan bagaimana berinovasi dalam implementasi kurikulum madrasah serta memberikan payung hukum dalam pengembangan kekhasan Madrasah, pengembangan penguatan Karakter, Pendidikan Anti Korupsi dan Pengembangan Moderasi Beragama pada Madrasah. Berdasarkan hal tersebut Program Unggulan Madrasah dilaksanakan untuk menyikapi KMA 184 Tahun 2019 tersebut.

Dalam penyampainya bapak Abdul Syahid menyampaikan bahwa madrasah harus memiliki program unggulan di madrasah masing-masing agar mampu melaksanakan program unggulan tersebut dengan baik.

“Dalam pelaksanaan program unggulan ini harusnya madrasah sudah memiliki salah satu program unggulan seperti program tahfidz program keterampilan atau lainnya yang bisa di kembangkan untuk menunjang program unggulan madrasah ini. Selain itu dalam pelaksanaannya madrasah juga harus membuat konsep, meyusun kegiatan dan membentuk tim dalam pelaksanaannya nanti.” jelas Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih dua jam dalam pelaksanaannya tersebut bisa berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan sesi tanya jawab berkaitan dengan pelaksanaan program unggulan madrasah tersebut. (RR) 

Kontributor ; RR 

Editor : Ruhainah