Kemenag PPU Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam

Kamis, 08 April 2021 | 15:13       Dibaca 32 kali


Penajam Paser Utara (Humas) - Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Dalam Rangka Peningkatan Kompetensi dan Penerapan Moderasi Beragama tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa 6/04/2021 dengan peserta berjumlah sekitar 45 orang. 

 Kepala seksi BIMAS Islam, H. Muhtar B, S.Pd.I selaku Ketua Panitia menjelaskan dalam laporannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan terkait pelaporan kegiatan penyuluh Agama Islam dan dakwah yang dilaksanakanya, hal ini dilakukan sebagai wujud dari tertib administrasi.

Meskipun sedang berada diluar kota, Kepala Kemenag Kab. PPU Drs. H. Maslekhan tetap memberikan materi secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Diujung materinya beliau berpesan “kita umat muslim sebagai agama mayoritas dinegara ini harus bisa mengajarkan dan menyebarkan kebaikan dan kerukunan antar umat beragama.” ujarnya.

Nara Sumber dalam kegiatan ini adalah Imam Syafi’e dari Koramil Penajam Paser Utara dan Mulyadi, S.Ag yang juga merupakan Kepala Seksi Penerangan Agama Islam dari bidang BIMAS Islam Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. (Daas/Yan) 

Kontributor : Daas/Yan 

Editor : Ruhainah