Sukseskan PPDB 2021/2022 MAN 2 Kukar Lakukan Sosialisasi

Kamis, 08 April 2021 | 20:09       Dibaca 69 kali

sosialisasi PPDB ke SMP/ MTs

Kukar (Madrasah) – Tim Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MA Negeri 2 Kutai Kartanegara tahun 2021/2022 mulai bergerak ke beberapa SMP dan MTs yang berada di kecamatan Tenggarong, Selasa (06/04/2021). Selain datang ke SMP/MTs, Tim sosialisasi PPDB juga menyebarkan brosur melalui Facebook, Instagram, Website dan grup Whatssapp.

Mengawali sosialisasi PPDB 2021/2022 Tim sosialisasi meluncur ke MTsN 1 Kutai Kartanegara dan alhamdulillah disambut dengan baik oleh Kepala Tata Usaha MTsN 1 Kukar, H. Norjali, SE dan Waka Kesiswaan, Rina Asrini. Koordinator Tim Sosisalisasi memohon ijin untuk memasang spanduk dan memberikan brosur untuk kemudian dibagikan ke siswa kelas 9 MTs Negeri 1 Kukar. Penyebaran informasi dan sosialisasi PPDB MAN 2 Kukar pada hari ini telah berhasil mengunjungi 3 SMP dan 2 MTs di kecamatan Tenggarong yang telah ditentukan dalam rapat panitia PPDB Madrasah.

Kepala Madrasah, Irfan Anshori Masdar, M.Pd menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan mengundang madrasah/sekolah untuk merekomendasikan siswa SMP dan MTs supaya dapat mendaftar dalam PPDB di MAN 2 Kukar baik melalui jalur Prestasi Akademik dan Non Akademik di MAN 2 Kukar maupun regular serta menjaring siswa baru untuk melanjutkan jenjang Pendidikan yang lebih tinggi selepas mereka lulus dari SMP/MTs.

Ketua Panitia PPDB tahun pelajaran 2021/2022, Dra. Rosita Emiliah mengatakan bahwa tahun ini MAN 2 Kukar menerima 324 siswa dari jalur prestasi dan regular. “Kita berharap dari sosialisasi ke SMP dan MTs ini, siswa lulusan SMP/MTs dapat mengikuti PPDB di MAN 2 Kukar sesuai dengan minatnya baik jalur prestasi maupun jalur reguler. Kita juga berharap banyak siswa yang mendaftar pada  jalur prestasi yang memiliki prestasi akademik seperti Hafiz qur’an, Olimpiade, Karya tulis ilmiah, memiliki peringkat 1 – 6 setiap semester dan juga prestasi non akademik seperti Pramuka, Paskas, Marching Band, Tari, kaligrafi, Bulu Tangkis dan lain-lain,” terang Rosita.

MAN 2 Kukar yang merupakan madrasah yang berkonsep madrasah riset dan juga berasrama ini memiliki Visi Mewujudkan Madrasah Bertaqwa, Berbudi Pekerti Luhur, Berprestasi, Berwawasan Lingkungan dan berbasis Riset. “Semoga PPDB tahun pelajaran 2021/2022 ini berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” harap Rosita selaku Ketua Panitia dan Waka Kesiswaan. (rw) 

Kontributor : RW 

Editor: Ruhainah