Percepat Layanan Transformasi Publik, Kakankemenag Ikuti Rakernas

Kamis, 08 April 2021 | 20:21       Dibaca 46 kali

Kakankemenag bersama pejabat lainnya mengikuti Rakernas secara daring

Bontang (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang H Muhammad Isnaini bersama Kakankemenag kabupaten/kota se-Kaltim, mulai Senin (5/4) lalu mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag RI selama 3 hari. Rakernas tahun ini dilaksanakan secara hybrid meeting dan khusus Kaltim dipusatkan di Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim Samarinda.
Melalui aplikasi WhatsApp, H Muhammad Isnaini menerangkan bahwa Rakernas kali ini sangat istimewa karena dilaksanakan secara hybrid meeting atau kombinasi antara luring dan daring sebagaimana disebutkan oleh Sekjen Kemenag RI H Nizar. Dengan tema Percepatan Transformasi Layanan, hal ini menegaskan standing position Kemenag yang berbaris tegak lurus bersama Presiden dan Wakil Presiden dalam satu Visi Indonesia yaitu mempercepat transformasi layanan publik.
"Kedepan kita dituntut untuk bertransformasi tidak lagi memberikan pelayanan dengan cara lama tetapi secara digital. Kemenag saat ini tengah menyiapkan situation room dan super apps yang akan digunakan untuk menjawab tantangan percepatan transformasi layanan. Jadi masyarakat nantinya tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan cukup dari rumah saja," tambahnya.
Lebih lanjut H Muhammad Isnaini juga menyatakan siap untuk mendukung dan memaksimalkan program dari Kemenag RI. "Mudah-mudahan apa yang menjadi rancangan pemerintah mampu kami laksanakan dan dikerjakan semaksimal mungkin demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Bontang," pungkasnya. (sch) 

Kontributor : Syamsul ch 

Editor : Ruhainah