Kasi Bimas Islam Hadiri Rapat Tim Gugus Covid-19

Kamis, 08 April 2021 | 20:22       Dibaca 60 kali

Rapat pembahasan perpanjangan PPKM Mikro di Kota Bontang

Bontang (Humas)- Penyebaran Covid-19 di Kota Bontang hingga saat ini berangsur-angsur membaik semenjak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Hal tersebut membuat Tim Gugus Covid-19 memutuskan selain memperpanjang hingga 14 hari kedepan juga melakukan relaksasi terhadap aturan PPKM Mikro.
Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Sultani yang turut menghadiri rapat mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Bontang, Selasa (6/4) lalu di Pendopo Rumah Jabatan Walikota, menyebutkan bahwa saat ini Kaltim masih masuk dalam wilayah yang diminta memperpanjang PPKM Mikro sebagaimana yang tertulis dalam Instruksi Mendagri Nomor 7 Tahun 2021.
Pimpinan rapat Aji Erlynawati selaku Plh Walikota Bontang memutuskan untuk merelaksasi beberapa aturan diantaranya adalah pelaksanaan resepsi pernikahan. "Masyarakat bisa menggelar resepsi pernikahan dengan syarat wajib mengaukan surat pernyataan kepada pihak kecamatan dan Dinas Kesehatan terlebih dahulu. Waktu dan jumlah tamu juga dibatasi serta penyelenggara tidak diperkenankan menghidangkan makan secara prasmanan," terangnya.
Pada PPKM Mikro sebelumnya resepsi pernikahan tidak diperbolehkan untuk digelar namun pada kenyataan di lapangan masih ada beberapa yang melaksanakannya. Namun Pemkot menegaskan jika ditemukan pelanggaran Prokes yang berlaku maka akan dihentikan sementara. Untuk kegiatan ibadah di tempat ibadah juga masih tetap diberlakukan maksimal 50 persen dari kapasitan yang ada. (sch) 

Kontributor : Syamsul ch 

Editor : Ruhainah