Kasi Pendis Ikuti Peningkatan Kapasitas Penilai Sekolah Adiwiyata

Kamis, 08 April 2021 | 20:24       Dibaca 47 kali

Kasi Pendis bersama peserta lainnya saat mengikuti acara pembukaan

Bontang (Humas)- Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) H Rais, mulai Selasa (6/4) hingga Rabu (7/4) lalu mengikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas Calon sekolah Adiwiyata dan Peningkatan Kapasitas Penilai Sekolah Adiwiyata se Kaltim di Swiss Bellhotel Balikpapan. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim dan diikuti oleh Perwakilan dari Calon Sekolah Adiwiyata Se-Kaltim.
Saat dihubungi secara terpisah melalui aplikasi WhatsApp, H Rais menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kapasitas tim penilai sekolah adiwiyata baik tim penilai dan pembina tingkat Provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.
"Dalam rangka pelaksanaan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, perlu menjaga keberadaan sumber daya alam secara berkesinambungan baik kualitas maupun kuantitasnya. salah satu bentuk pelaksanaan pembangunan yang berwawasan lingkungan adalah Peningkatan Program Adiwiyata, yaitu madrasah/sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan untuk terlaksanannya program tersebut, perlu dibentuk Tim Pembina dan Tim Penilai Adiwiyata," sebutnya.
Ditambahkannya juga bahwa kegiatan juga dirangkai dengan launcing aplikasi Papadita (Para Pejuang Adiwiyata) yaitu website yang berisi informasi, edukasi dan penilaian Adiwiyata Provinsi Kaltim oleh Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. "Semua informasi terkait adiwiyata bisa diperoleh dalam website tersebut termasuk upload dokumen yang dibutuhkan dalam penilaian. Dengan begitu memberikan kemudahan bagi calon madrasah/sekolah yang masuk nominasi. Mudah-mudahan kedepan madrasah di Kota Bontang bisa menjadi wakil hingga tingkat nasional mengikuti jejak MAN Bontang," tutupnya. (sch) 

Kontributor : Syansul ch 

Editor : Ruhainah