MTs N 1 Kutai Kartanegara Hujan Mendali di Bulan April Ini

Jumat, 09 April 2021 | 08:42       Dibaca 4340 kali

Tujuh orang siswa yang berprestasi

Tenggarong-(Madrasah) Pada bulan April 2021 ini kembali tujuh orang siswa menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu untuk MTsN 1 Kutai Kartanegara pada kompetisi IPS, IPA dan Matematika tingkat SMP/MTs yang diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2021.

Siswa yang baru duduk di bangku kelas VII 1 ini mampu meraih medali emas. Vonika Isti Rahayu menang pada mapel IPA. Vonika walau baru pertama kali mengikuti kompetisi ini ternyata dia mampu bersaing dan dapat membawa pulang medali emas untuk MTs N 1 kutai kartanegara.

Riska Mutiara Nova F pada tahun 2021 ini telah menyumbangkan 5 medali untuk MTs N 1 Kutai Kartanegara pada mapel IPS dan untuk bulan April Riska kembali menyumbangkan medali perak untuk madrasah. Siswi yang baru duduk di kelas VIII 1 ini memang luar biasa semangat untuk terus berkompetisi dan telah banyak prestasi yang telah diberikan untuk madrasah dari gadis manis ini.

Satu-satunya siswa putra yang ikut menyumbangkan medali adalah M. Ahklul Az-Zikra, siswa kelas VIII 1 ini menyumbangkan medali perunggu untuk mapel Matematika. Pada tahun 2020 Ahklul juga menyumbang dua mendali untuk madrasah, semoga prestasi ini bisa banyak menginspirasi teman-teman sesama putranya untuk lebih berprestasi  dibidang apapun, karena selama ini yang banyak berprestasi adalah siswa putri.

Nama berikutnya adalah Sheila Egita Yasmin siswi yang duduk di kelas VII 1 ini menyumbang medali perunggu untuk madrasah pada mapel Matematika. Walau baru pertama kali ikut kompetisi ternyata Sheila mampu bersaing dengan teman-temannya yang lain. Semoga dimasa depan Sheila lebih banyak lagi meraih prestasi-prestasi lainnya.

Nadya Safwah Athalia adalah siswi kelas VIII 2 ini juga menyumbang medali perunggu untuk madrasah pada mapel Matematika. Pada tahun 2021 ini Nadya sudah mengoleksi dua mendali setelah sebelumnya dia membawa pulang medali perak untuk MTs N 1 Kutai Kartanegara pada mapel Matematika juga.

Nama selanjutnya adalah Diva Azzahra siswi kelas VIII 1 ini menyumbangkan medali perunggu untuk madrasah pada mapel IPA. Diva sama dengan Sheila dan Vonika walau pertama kali ikut kompetisi ternyata dia juga mampu bersaing dengan teman-temanya yang lain, semoga dimasa mendatang akan banyak prestasi-prestasi yang lain diperolehnya.

Nailla Shasabilla siswi kelas VII 1 ini menyumbangkan medali perunggu pada mapel Matematika. Gadis manis ini juga baru pertama kali ikut kompetisi, ternyata dia juga mampu persaing dengan teman-teman yang lain. Semoga prestasi membangkan juga akan diperoleh dimasa mendatang.

Semoga prestasi yang diraih oleh 7 siswa ini dapat menyemangati teman-temannya untuk tetap selalu belajar dan berprestasi walau dalam masa pandemi, belajar tetap dirumah tetapi prestasi juga harus membanggakan.

Ibu Sapini, S.Pd, M.Pd, selaku kepala madrasah mengucapkan “selamat dan sukses untuk tujuh orang siswa yang telah meraih medali emas, perak dan perunggu pada bidang IPS, IPA dan Matematika yang diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

“Terima kasih sudah selalu membawa nama harum madrasah kita, semoga ilmu yang ananda dapat barokah dan semoga Allah SWT meninggikan derajat kalian semua. Terima kasih juga diucapkan yang setinggi-tingginya kepada orang tua serta bapak ibu guru pembimbing yang sudah membimbing dan memotivasi ketujuh orang siswa ini hingga berhasil meraih prestasi yang luar biasa, semoga Allah membalas dengan kebaikan dan karunia yang banyak untuk kita semua, ujar beliau.” (rna)

 Kontributor: Rina Asrini

Editor : Ruhainah